In-depth

Setengah Lusin Pemain yang Terlupakan dari Skuat AC Milan Musim Ini: Pertahankan Atau Tendang?

Kamis, 28 April 2022 11:05 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© REUTERS/Alberto Lingria
Ada sedikitnya 6 pemain yang kehadirannya terlupakan di skuat AC Milan. Haruskah Rossoneri mempertahankan mereka, atau melepas mereka di bursa transfer?(REUTERS/Alberto Lingria) Copyright: © REUTERS/Alberto Lingria
Ada sedikitnya 6 pemain yang kehadirannya terlupakan di skuat AC Milan. Haruskah Rossoneri mempertahankan mereka, atau melepas mereka di bursa transfer?(REUTERS/Alberto Lingria)

INDOSPORT.COM – Ada sedikitnya 6 pemain yang kehadirannya terlupakan di skuat AC Milan. Haruskah Rossoneri mempertahankan mereka, atau melepas mereka di bursa transfer?

AC Milan menjadi salah satu tim yang aktif di bursa transfer musim panas lalu. Ketika itu, tak kurang dari 10 pemain didatangkan ke San Siro.

Berbekal kehadiran mereka ditambah sejumlah nama lawas yang bertahan, Rossoneri menjalani musim dengan cukup baik.

Meski tersingkir di fase grup Liga Champions, mereka kini menjadi salah satu kandidat juara Liga Italia musim ini dan tengah bersaing ketat dengan Inter Milan.

Kehadiran rombongan besar pemain baru itu membuat AC Milan memiliki skuat yang cukup gemuk dan pelatih Stefano Pioli menjadi punya banyak pilihan.

Sejumlah pemain pun memiliki sumbangsih cukup signifikan, seperti Mike Maignan yang menjadi andalan baru di pos penjaga gawang menggantikan Gianluigi Donnarumma.

Selain itu, ada pula Olivier Giroud yang beberapa kali mencetak gol krusial meski tak selalu menjadi pilihan utama.

Meski demikian, kepadatan skuat Rossoneri ini juga memiliki efek samping di antaranya sulitnya sejumlah pemain mendapatkan menit bermain.

Beberapa nama pun seolah terlupakan dari skuat AC Milan musim ini, akibat minimnya menit bermain yang mereka terima yang juga otomatis membuat sumbangsih mereka juga sama minimnya.

Siapa saja pemain yang dimaksud dan bakal seperti apa nasib mereka di akhir musim ini? Tertendang atau dipertahankan? Berikut ulasannya: