Bola Internasional

Tak Cuma West Ham, Ini 4 Tim ‘Gurem’ Inggris yang Berhasil ke Semifinal Kompetisi Eropa

Kamis, 28 April 2022 23:53 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Reuters/Matthew Childs
Berikut empat tim ‘gurem’ Inggris yang menembus semifinal kompetisi Eropa jauh sebelum West Ham United. Copyright: © Reuters/Matthew Childs
Berikut empat tim ‘gurem’ Inggris yang menembus semifinal kompetisi Eropa jauh sebelum West Ham United.

INDOSPORT.COM – Berikut empat tim ‘gurem’ Liga Inggris yang menembus semifinal kompetisi Eropa jauh sebelum West Ham United.

Dalam waktu dekat, West Ham United akan mencicipi semifinal kompetisi Eropa saat tampil di leg pertama semifinal Liga Europa kontra Eintracht Frankfurt, Jumat (29/04/22).

West Ham akan menjamu tamunya asal Jerman, yakni Eintracht Frankfurt, di London Stadium. Sang tuan rumah memiliki misi maha penting.

The Hammers ingin tampil di Liga Champioms musim depan melalui jalur juara Liga Europa, pasalnya mereka sudah sulit apabila menginkan jalur Liga domestik.

West Ham mandeg di posisi ke-7 klasemen sementara Liga Inggris dan berjarak delapan poin dari zona Liga Champions. Sedangkan The Hammers hanya menyisakan 4 pertandingan lagi.

Langkah mereka pun tak akan semudah yang dibayangkan. Perlu diingat Eintracht Frankfurt merupakan pembunuh raksasa Spanyol, Barcelona.

Sebenarnya, Frankfurt juga memiliki mimpi yang sama dengan tuan rumah. Mereka terperosok di peringkat ke-9 Liga Jerman, sehingga inilah harapan satu-satunya untuk berlaga di Liga Champions musim depan.

Terlepas dari hal ini, tampilnya West Ham di semifinal kompetisi Eropa pun menghadirkan sebuah catatan manis, di mana The Hammers akan melanjutkan tradisi tim ‘gurem’ Inggris yang berhasil menembus semifinal.

Lantas, tim ‘gurem’ Inggris apa saja yang pernah menembus semifinal kompetisi Eropa selain West Ham? Berikut daftarnya.