Liga Inggris

3 Pemain Akademi yang Bisa Atasi Krisis Penyerang Chelsea di Sisa Liga Inggris Musim Ini

Jumat, 29 April 2022 19:10 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Reuters/Paul Childs
Berikut tiga pemain akademi Chelsea yang bisa dilirik Thomas Tuchel untuk mengatasi krisis di lini serang di sisa musim ini. Copyright: © Reuters/Paul Childs
Berikut tiga pemain akademi Chelsea yang bisa dilirik Thomas Tuchel untuk mengatasi krisis di lini serang di sisa musim ini.

INDOSPORT.COM – Berikut tiga pemain akademi Chelsea yang bisa dilirik Thomas Tuchel untuk mengatasi krisis di lini serang di sisa musim ini.

Sejak awal musim hingga kini, tak ada satu pun penyerang Chelsea yang mampu mencetak dua digit gol di Liga Inggris musim ini.

Tercatat, hanya Mason Mount saja yang telah mencetak 10 gol di Liga Inggris. Namun ia bukan penyerang murni, melainkan gelandang.

Selebihnya nama-nama seperti Kai Havertz, Timo Werner, Callum Hudson-Odoi dan Hakim Ziyech tak mampu mencetak banyak gol untuk Chelsea.

Hal itu membuat jengah Thomas Tuchel selaku pelatih. Dirinya mengkritisi barisan serangnya, terutama usai Chelsea bermain imbang dengan Manchester United.

“Saya menemukan kami sangat dominan dan bermain apik. Hanya saja kami sedikit terasa kehilangan arah di 16 yards terakhir dan kurang tajam,” keluh Tuchel.

Sebagai catatan, di laga kontra Man United, Chelsea mampu mencetak 2,54 Expected Goals (xG). Dengan kata lain, The Blues harusnya mencetak minimal 2 gol.

Namun yang terjadi Chelsea hanya mencetak satu gol saja. Itu pun dari Marcos Alonso yang bertindak sebagai Wing Back kiri.

Oleh karenanya, di sisa musim ini Tuchel bisa saja mencoba memainkan penyerang muda di akademi untuk menjawab krisis ini.

Dari banyaknya penyerang muda yang ada di akademi, berikut tiga pemain yang bisa menjawab krisis penyerang di skuat utama Chelsea.