In-depth

4 Bocah Akademi Liverpool Bermasa Depan Cerah Usai Jurgen Klopp Perpanjang Kontrak

Jumat, 29 April 2022 22:11 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Shaun Botterill/Getty Images
Jurgen Klopp baru saja memperpanjang kontrak di klub Liga Inggris, Liverpool. Foto: Shaun Botterill/Getty Images. Copyright: © Shaun Botterill/Getty Images
Jurgen Klopp baru saja memperpanjang kontrak di klub Liga Inggris, Liverpool. Foto: Shaun Botterill/Getty Images.

INDOSPORT.COM - Jurgen Klopp baru saja memperpanjang masa bakti di klub Liga Inggris, Liverpool, sampai tahun 2026.

Hal tersebut terungkap dalam pengumuman yang disampaikan pihak klub melalui situs dan kanal media sosial mereka, Kamis (28/04/22).

Sebelumnya, pelatih asal Jerman tersebut akan habis kontrak pada 2024. Ia pertama bergabung pada Oktober 2015 sebagai bagian reformasi FSG setelah mengambil alih klub dari tangan Hicks dan Gillett.

Dalam sebuah video, Jurgen Klopp mengatakan bahwa dirinya akan bertahan dua tahun lagi setelah berpikir matang-matang dengan sang istri, Ulla.

Selain sudah telanjur mencintai Liverpool, ia juga mempertimbangkan keinginan istrinya yang merasa berat jika harus pergi pada 2024 mendatang.

“Banyak yang saya cintai tentang tempat ini. Saya sudah tahu [banyak hal] sebelum datang, tahu lebih banyak lagi saat sampai di sini, dan sekarang lebih dari itu,” ucapnya seperti dikutip dari laman resmi klub.

Awalnya, Jurgen Klopp sempat bertanya-tanya apakah tinggal adalah keputusan yang tepat. Hingga akhirnya, ia bersama dua asistennya, Pep Lijnders dan Pete Krawietz, sampai pada sebuah kesimpulan.

“Kesimpulan kami, iya! Ada sebuah kesegaran dalam klub ini yang masih membuat saya bersemangat. Selama saya di sini, pemilik sangat berkomitmen, begitu pula untuk masa depan kami,” tambahnya lagi.

Dengan perpanjangan kontrak ini, Jurgen Klopp akan mengabdi di Liverpool sampai 2026, dari kontrak terakhir yang bakal kedaluwarsa pada 2024.

Banyak hal yang masih bisa ia lakukan selama kurun waktu tersebut, termasuk meracik skuat masa depan The Reds yang berkualitas.