Bursa Transfer

Gelandangnya Diincar Duo Klub London, Wolves Nekat Pasang Harga di Luar Nalar

Jumat, 29 April 2022 18:15 WIB
Penulis: Dwiana Restu Beniartha | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Reuters/Paul Childs
Pemain Wolverhampton Wanderers (Wolves), Ruben Neves, dipagari dengan harga di luar nalar oleh klubnya. Foto: Reuters/Paul Childs. Copyright: © Reuters/Paul Childs
Pemain Wolverhampton Wanderers (Wolves), Ruben Neves, dipagari dengan harga di luar nalar oleh klubnya. Foto: Reuters/Paul Childs.

INDOSPORT.COM - Pemain Wolverhampton Wanderers, Ruben Neves, akan menjadi salah satu komoditas panas di bursa transfer musim panas. Penampilannya yang atraktif menjadi alasan dirinya diburu oleh banyak klub besar.

Ruben Neves merupakan salah satu gelandang yang selalu tampil konsisten di lini tengah Wolverhampton Wanderers. Sadar gelandangnya jadi daya tarik untuk klub besar, Wolves langsung menetapkan mahar yang tak masuk akal.

Bruno Lage yang merupakan boss Wolves mengatakan bahwa harga anak asuhnya mencapai Rp1,8 triliun. Hal itu mengingat peran Ruben Neves yang sangat penting bagi timnya.

Ruben Neves memang menjelma jadi sosok gelandang super di Liga Inggris. Musim ini ia telah tampil sebanyak 31 kali dan mencatatakan 4 gol dan 2 assist.

Presentasinya sebagai starting 11 juga mencapai 80 persen sebelum ia menderita cedera lutut pada 19 Maret lalu. Ia pun harus menepi selama 41 hari dan absen dari beberapa pertandingan termasuk ketika Portugal tampil di play-off Piala Dunia.

Namun cederanya tak menyurutkan minat beberapa klub peminatnya. Tercatat ada beberapa klub Liga Inggris dan Liga Spanyol yang antre demi tanda tangannya.

Klub-klub tersebut adalah Manchester United, Tottenham, dan Arsenal. Sementara itu, tawaran dari Spanyol muncul dari Barcelona dan Atletico Madrid.

Jika dilihat dari harga yang dipatok oleh manajemen Wolves, tampaknya hanya menyisakan beberapa klub yang mungkin untuk membelinya dengan harga 'gila' tersebut.

Sejauh ini memang klub-klub Inggris yang getol untuk mendatangkannya. Tottenham menjadi tim terdepan demi bersaing dalam perburuan gelar Liga Inggris musim depan.

Arsenal juga menjadi tim yang siap jor-jora demi gelandang Portugal itu. Mikel Arteta memang tengah fokus untuk mencari gelandang baru yang nantinya akan ia duetkan dengan Thomas Partey di lini tengah The Gunners.