In-depth

Juventus Cari Penerus Giorgio Chiellini, Bisa Berlabuh ke Bek Jangkung Liga Prancis

Jumat, 29 April 2022 11:57 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Tullio M. Puglia / Getty Images
Juventus nampaknya mempersiapkan ancang-ancang memburu penerus Giorgio Chiellini. Foto: Tullio M. Puglia / Getty Images. Copyright: © Tullio M. Puglia / Getty Images
Juventus nampaknya mempersiapkan ancang-ancang memburu penerus Giorgio Chiellini. Foto: Tullio M. Puglia / Getty Images.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Italia, Juventus, sedang memburu calon pengganti Giorgio Chiellini yang mungkin akan berpisah dengan mereka dalam waktu dekat.

Menginjak usia 38 tahun, Giorgio Chiellini mau tidak mau harus berhadapan dengan berbagai desas-desus tentang masa depannya sebagai pemain.

Terutama, rumor yang menyebut dirinya akan segera hengkang atau bahkan pensiun. Namun apa pun yang akan terjadi pada dirinya kelak, Juventus harus tetap pasang ancang-ancang mencari calon pengganti.

Tentu tidak mudah memang, menemukan pengganti yang sepadan dengan Giorgio Chiellini. Terlebih, pemain yang satu ini sudah mengabdi selama 17 tahun lebih untuk Juventus.

Hanya saja, Juventus tentu tidak mencari pemain baru untuk menggantikan Giorgio Chiellini sebagai legenda, melainkan sosok bek potensial yang nanti bisa mereka andalkan di lini pertahanan.

Dalam beberapa waktu terakhir, memang ada sejumlah nama yang mencuat ke permukaan sebagai calon rekrutan mereka pada bursa transfer untuk posisi ini.

Sebut saja beberapa di antaranya: Antonio Rudiger (Chelsea), Gleison Bremer (Torino), dan Kalidou Koulibaly (Napoli).

Akan tetapi, nampaknya upaya Bianconeri mendatangkan pemain-pemain tersebut sudah bertemu jalan buntu.

Pertama, mereka kalah saing dari Real Madrid untuk mendatangkan Antonio Rudiger. Kedua, untuk Gleison Bremer, sang pemain konon kabarnya malah merapat ke Inter Milan.

Sementara itu, Kalidou Koulibaly nampak sebagai target yang sulit digapai, apalagi menyegel kesepakatan dengan Napoli bukanlah perkara mudah.