Liga Inggris

Liga Inggris: Jurgen Klopp Resmi Perpanjang Masa Bakti di Liverpool Hingga 2026

Jumat, 29 April 2022 00:32 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor:
© Shaun Botterill/Getty Images
Jurgen Klopp dan Liverpool sepakat untuk melanjutkan kerja sama dengan kontrak baru hingga Juni 2026 dan terus menjadi manajer aktif paling setia Liga Inggris. Copyright: © Shaun Botterill/Getty Images
Jurgen Klopp dan Liverpool sepakat untuk melanjutkan kerja sama dengan kontrak baru hingga Juni 2026 dan terus menjadi manajer aktif paling setia Liga Inggris.

INDOSPORT.COM - Performa Liverpool musim ini yang terbilang sangat baik membuat Jurgen Klopp mendapat hadiah istimewa berupa sodoran kontrak anyar.

Pada Kamis (28/04/22), manajer asal Jerman tersebut menyetujui untuk bertahan di Anfield sampai setidaknya Juni 2026.

Dengan ini Klopp masih akan terus mempertahankan titelnya sebagai manajer aktif dengan masa menjabat terlama di Liga Inggris mengingat ia sudah menjadi bos Liverpool sejak 2015.

Kontrak lama Klopp sebenarnya masih akan berlaku hingga musim 2023/2024 mendatang namun Liverpool tidak ingin mengambil resiko kehilangan sang juru taktik 54 tahun itu.

Direksi The Reds percaya jika Klopp adalah sosok yang tepat untuk terus mendapingi Virgil van Dijk dan kolega. Maka dari itu staf kepercayaan sang arsitek yakni Pepijn Lijnders dan Peter Krawietz juga diberi kontrak baru.

Di 2021/2022, Liverpool sudah mampu menjuarai Carabao Cup dan bisa memenangi tiga ajang lain yakni Liga Inggris, Piala FA, dan juga Liga Champions.

Jurgen Klopp sendiri senang bisa memperpanjang masa bakti untuk Liverpool yang amat ia cintai. Baginya tidak ada klub terbaik selain klub tempatnya kini berada untuk melatih.

"Sulit untuk menggambarkan bagaimana perasaanku dengan kontrak baru ini. Yang jelas aku bahagia, bersyukur, dan bersemangat karenanya," ungkap Klopp pada situs resmi Liverpool.

"Banyak sekali yang aku sukai dari Liverpool. Layaknya hubungan yang baik, rasa cocok harus berasal dari kedua belah pihak. Inilah kenapa aku datang kemari dan akhirnya memutuskan untuk bertahan,"

"Liverpool adalah klub yang konsisten menginginkan kemajuan. Ada rencana jelas untuk berkembang. Tidak ada keraguan untuk memutuskan tinggal lebih lama di sini," tambahnya lagi.