Bursa Transfer

Tak Cuma AC Milan, Barcelona Juga Ngebet Ingin Datangkan Simic

Jumat, 29 April 2022 20:06 WIB
Penulis: Aji Prakoso | Editor: Isman Fadil
© Christian Hofer/Getty Images
Roko Simic, saat berseragam FC Liefering. Copyright: © Christian Hofer/Getty Images
Roko Simic, saat berseragam FC Liefering.

INDOSPORT.COM – Sama seperti AC Milan, Barcelona dilaporkan juga sedang mengawasi penyerang muda berbakat milik Red Bull Salzburg, Roko Simic, pada bursa transfer mendatang.

Menurut SPORT, Barcelona terkesan dengan perkembangan Roko Simic, yang menikmati musim 2021/22 yang mengesankan bersama Red Bull Salzburg.

Striker tim nasional Kroasia U-21 itu memulai karier sepakbolanya di akademi NK Kustosija sebelum bergabung dengan tim muda NK Lokomotiva Zagreb pada tahun 2015.

Setelah naik pangkat di klub Kroasia, pemain berusia 18 tahun itu membuat 26 penampilan senior sebelum menandatangani kontrak dengan raksasa Austria Red Bull Salzburg pada 2021.

Musim ini, Simic lebih banyak bermain di divisi dua Austria bersama FC Liefering, yang menjadi tim cadangan untuk Salzburg.

Dalam 19 pertandingan untuk Liefering, Roko Simic ini mencetak 13 gol dan mencatatkan tiga assist. Pada saat yang sama, ia telah membuat tiga penampilan untuk tim senior Red Bull Salzburg.

Simic juga menjadi bagian dari tim Salzburg U-19 yang berlaga di UEFA Youth League (UYL) musim ini dan berhasil mencapai final.

Di babak final pasukan muda Salzburg dikalahkan 6-0 oleh Benfica U-19 di pekan lalu, tetapi Simic telah membuat kesan besar selama turnamen UYL, dengan mengantongi tujuh gol dan tiga assist dalam sembilan pertandingan.

Di level internasional Simic juga tak kalah moncer, striker jangkung itu telah melesakkan enam gol dalam enam caps untuk tim nasional Kroasia U-21,

Dengan performa luar biasa di usia yang masih sangat muda, wajar talenta Roko Simic telah menarik minat beberapa klub top dari seluruh Eropa, termasuk Barcelona dan AC Milan.