Liga Indonesia

Luar Biasa, Ramai Rumakiek Sudah Sembuh dari Cedera Usai Dibawa ke Jakarta

Sabtu, 30 April 2022 14:35 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© PSSI
Ramai Rumakiek bertemu dengan Ketum PSSI Copyright: © PSSI
Ramai Rumakiek bertemu dengan Ketum PSSI

INDOSPORT.COM - Kabar bahagia datang PSSI. Pemain muda Persipura Jayapura, Ramai Rumakiek, dinyatakan sudah sembuh dari cedera yang dideritanya.

Ramai Rumakiek memang sempat membuat heboh karena tidak datang ketika dipanggil ke pemusatan latihan timnas Indonesia U-23 oleh pelatih Shin Tae-yong.

Usut punya usut ternyata Ramai Rumakiek mengalami cedera adductor paha kiri dan otot. PSSI lantas bergerak cepat dengan membawanya ke Jakarta.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, bahkan sampai menemui langsung Ramai Rumakiek demi melihat kondisinya. Belakangan dia dikabarkan sudah pulih setelah ditangani oleh tim dokter dari federasi.

Hasilnya tergolong memuaskan, seperti dilaporkan Head of Medis PSSI, Dokter Syarif Alwi, bahwa Ramai Rumakiek berangsur membaik, bahkan dikatakan sembuh. 

"Hari ini sang pemain berada di Medical Centre PSSI untuk melakukan terapi sekaligus tes kemampuan otot," kata Mochamad Iriawan, Sabtu (30/4/22).

"Apakah sudah layak berlatih atau belum. Hasilnya luar biasa. Sudah tak ada keluhan apa pun. Saya bersyukur Rumakiek cepat sembuh,” ujar Iwan Bule, sapaan akrabnya.

Pemain Persipura Jayapura ini sejatinya diproyeksikan untuk mengikuti SEA Games 2021 Vietnam bersama rekan setim di timnas Indonesia U-23.