Liga Indonesia

Rans Cilegon FC Kalah Uji Coba vs Tim MSG, Begini Pembelaan Rahmad Darmawan

Sabtu, 30 April 2022 03:27 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© INDOSPORT
Rans Cilegon FC kalah telak 1-3 saat jalani uji coba ketiga pada Kamis (28/04/22) di lapangan outdoor Indomilk Arena. Copyright: © INDOSPORT
Rans Cilegon FC kalah telak 1-3 saat jalani uji coba ketiga pada Kamis (28/04/22) di lapangan outdoor Indomilk Arena.

INDOSPORT.COM - Klub promosi Liga 1, Rans Cilegon FC kalah telak 1-3 saat jalani uji coba ketiga pada Kamis (28/04/22) di lapangan outdoor Indomilk Arena. The Prestige Phoenix takluk dari tim Munial Sport Group (MSG). 

Ini jadi kekalahan pertama Rans Cilegon FC setelah di dua laga sebelumnya selalu raih kemenangan. 

Tim milik Raffi Ahmad itu menang 14-0 atas Nathan Lebak FC, empat hari lalu dan kalahkan Am Malfa dengan skor 4-0, dua hari lalu.  

Usai pertandingan sore tadi, pelatih Rans Cilegon FC, Rahmad Darmawan mengakui tim asuhannya tidak bermain maksimal. Para pemain dilanda kelelahan karena tiga kali bertanding dalam kurun waktu lima hari. 

"Hari ini penampilan anak-anak sangat menurun pasca kami main tiga game dalam lima hari. Jadi faktor kelelahan, tapi saya tak permasalahkan," kata Rahmad Darmawan. 

Dari tiga laga uji coba yang dilakoni, Rahmad Darmawan menyimpulkan ada dua hal yang harus ditingkatkan. Daya tahan dan kekuatan fisik harus dibenahi. 

"Buat saya, mereka harus tingkatkan kekuatan dan endurance. Nanti saya akan tingkatkan lagi pasca lebaran,  terutama di sisi endurance," ujar eks pelatih Barito Putera itu.