Bursa Transfer

Sedang Bobrok, Ralf Rangnick Justru Sarankan Man United Tidak Beli Bintang di Bursa Transfer

Sabtu, 30 April 2022 01:40 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Phil Noble
Membeli pemain dengan bakat besar di bursa transfer dan dikembangkan sendiri menjadi bintang harus menjadi prioritas Manchester United menurut Ralf Rangnick. (Foto: REUTERS/Phil Noble) Copyright: © REUTERS/Phil Noble
Membeli pemain dengan bakat besar di bursa transfer dan dikembangkan sendiri menjadi bintang harus menjadi prioritas Manchester United menurut Ralf Rangnick. (Foto: REUTERS/Phil Noble)

INDOSPORT.COM - Manajer interim Manchester United, Ralf Rangnick, mengakui jika memnbenahi skuat dengan berbelanja adalah prioritas klubnya saat ini.

Akan tetapi, mendapatkan pemain bintang yang sudah matang pada bursa transfer belum tentu dianggapnya sebagai sukses karena The Red Devils butuh pemain muda yang punya potensi dan juga ambisi.

Misi tersebut akan sulit mengingat pada musim 2022/2023 mendatang Manchester United kemungkinan tidak bermain di Liga Champions namun Rangnick tetap optimis.

"Sekarang yang paling penting adalah merekrut pemain," beber Ralf Rangnick saat ditanyai apa langkah yang ia sarankan sebagai penasehat Manchester United mulai musim depan.

"Kami harus mendatangkan pemain terbaik yang bisa didapatkan. Tidak sekedar mementingkan kualitas mereka saja namun klub juga harus mampu menemui dan membujuk mereka untuk bergabung,"

"Menurut hematku, Manchester United harus mengejar pemain berbakat yang bisa diolah sendiri menjadi bintang," tambahnya.

Pergerakan Setan Merah pada bursa transfer disebut Rangnick tidak hanya akan bertujuan untuk memperkuat tim senior saja. Akademi pun diusahakan bisa mendapatkan suntikan tenaga baru juga.

"Manchester United juga perlu menambah pemain top untuk di akademi. Tidak mudah untuk mengidentifikasi siapa saja yang memang punya talenta untuk menembus tim reguler," sambung Rangnick lagi.

"Menemukan pemain seperti Erling Haaland akan sangat menguntungkan. Temukan mereka sedini mungkin, ajak untuk bergabung, dan yakinkan jika mereka punya kans di klub ini," pungkas juru taktik asal Jerman tersebut.