Liga Indonesia

Boaz Solossa Pamer Seragam PNS, Ini 5 Pesepak Bola yang Mantap jadi Abdi Negara

Minggu, 1 Mei 2022 08:05 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© Sudjarwo
Termasuk Boaz, setidaknya ada lima pemain sepak bola yang mantap jadi Abdi Negara. Copyright: © Sudjarwo
Termasuk Boaz, setidaknya ada lima pemain sepak bola yang mantap jadi Abdi Negara.

INDOSPORT.COM - Baru-baru ini, Boaz Solossa memamerkan kegiatannya sebagai PNS. Termasuk Boaz, setidaknya ada lima pemain sepak bola yang mantap jadi Abdi Negara.

Setiap tahun, pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) atau Aparatur Sipil Negara (ASN) selalu dinanti masyarakat. 

Satu orang bersaing mengalahkan ribuan kandidat lain untuk mendapatkan status PNS. Konon, status PNS bisa menjanjikan kestabilan hidup dan masa pensiun nanti.

Besarnya daya tarik menjadi PNS juga menarik minat para pemain sepak bola. Bahkan, beberapa di antaranya berhasil meraih status PNS karena prestasi, tidak perlu susah payah bersaing dalam tes.

Berikut INDOSPORT merangkum lima pesepak bola Indonesia yang berstatus sebagai PNS, baik ketika ia masih aktif bermain, atau saat pensiun dari lapangan.

1. Boaz Solossa

Baru-baru ini, Boaz Solossa memamerkan dirinya mengenakan seragam PNS di akun Instagram. Diketahui, Boaz telah diangkat jadi PNS di tanah kelahirannya, Papua.

Boaz Solossa tercatat aktif berstatus sebagai PNS sejak lulus dari Universitas Cenderawasih pada 2013 lalu. Ia dinas di Kantor Otonomi Daerah Provinsi Papua.

Kini, setelah resmi hengkang dari Borneo FC, dan memang masih ada jeda kompetisi Liga 1, Boaz pun kembali aktif di kantornya.

Bagi Boaz sendiri, bekerja sebagai PNS tak terlalu asing, karena mantan striker Timnas Indonesia itu besar di lingkungan keluarga yang bekerja sebagai PNS juga di Papua.