Bola Internasional

Garuda Select 4 Tuntas, Ini 4 Alumni yang Layak Berkarier di Luar Negeri

Minggu, 1 Mei 2022 08:45 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© Garuda Select
Program Garuda Select 4 akhirnya tuntas, setidaknya ada empat pemain yang layak melanjutkan karier di luar negeri. Copyright: © Garuda Select
Program Garuda Select 4 akhirnya tuntas, setidaknya ada empat pemain yang layak melanjutkan karier di luar negeri.

INDOSPORT.COM - Program Garuda Select 4 akhirnya tuntas. Melihat perjalanan skuat di Inggris, setidaknya ada empat pemain yang layak melanjutkan karir di luar negeri.

Garuda Select merupakan pelatihan pemain sepak bola muda Indonesia di Inggris. Saat ini, program pelatihan yang disponsori oleh Mola TV ini menuntaskan musim keempat.

Jika berkaca dari para pendahulu, pemain jebolan Garuda Select sudah melebarkan sayapnya dan berkarier di klub luar negeri.

Diawali oleh sang top skorer, Bagus Kahfi yang sempat mengikuti trial di Belanda, sampai akhirnya ia dikontrak oleh FC Utrecht dan main di Jong Utrecht.

Langkah Bagus kemudian disusul oleh Brylian Aldama yang dikontrak oleh klub asal Kroasia, yaitu HNK Rijeka. Tak lama, David Maulana juga menyusulnya di klub.

Namun, guna mendapatkan jam terbang, Brylian Aldama dan David Maulana harus dipinjamkan ke NK Pomorac dari Liga 3.

Saat ini, Brylian Aldama sudah kembali ke Indonesia, sementara David Maulana masih melanjutkan kiprahnya bersama Pomorac.

Pada awal tahun 2022, top skorer Garuda Select 2 dan jebolan PSM, Rafly Asrul, juga mengikuti trial di klub Yunani, Atromitos FC.

Sisanya, para pemain jebolan program Garuda Select jilid 1 sampai 3, banyak yang terpilih membela Timnas Indonesia, bahkan mendapat jam terbang reguler di Liga 1.

Kini, program Garuda Select jilid 4 akhirnya tuntas. Siapa saja pemain jebolan yang layak melanjutkan kariernya di luar negeri?