Liga Italia

Klasemen Liga Italia: Napoli Pepet Inter Milan, Lazio Gulingkan AS Roma

Minggu, 1 Mei 2022 12:51 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© REUTERS/Ciro De Luca
Klasemen Liga Italia: Napoli Pepet Inter Milan, Lazio Gulingkan AS Roma Copyright: © REUTERS/Ciro De Luca
Klasemen Liga Italia: Napoli Pepet Inter Milan, Lazio Gulingkan AS Roma

INDOSPORT.COM - Berikut klasemen sementara Liga Italia pekan ke-35, Minggu (01/05/22). Napoli berhasil pepet Inter Milan, sedangkan Lazio gulingkan AS Roma dari peringkat lima besar.

Napoli tampil menggila di pekan ke-35 Liga Italia. Tim berjuluk Partenopei itu pesta gol 6-1 atas Sassuolo. Hasil tersebut membuat Napoli sukses memangkas jarak dengan pesaing terdekatnya yakni Inter Milan.

Kini pasukan Luciano Spaletti hanya terpaut dua poin saja dari Inter. Jika terus tampil moncer, tidak menutup kemungkinan Napoli akan meraih gelar Scudetto musim ini.

Sementara itu Sassuolo tak bergeming dari peringkat ke-10 dengan perolehan 46 poin. Pekan ke-35 Liga Italia juga menghadirkan drama tujuh gol dalam laga Spezia vs Lazio.

Pertandingan tersebut berakhir dengan skor 3-4, kemenangan untuk Lazio. Alhasil Ciro Immobile dkk langsung melesat naik satu tingkat ke peringkat kelima dalam klasemen sementara Liga Italia.

Dengan demikian, AS Roma harus gigit jari lantaran lengser ke peringkat keenam. Meski demikian, Lazio belum bisa bernapas lega. Pasalnya Roma baru akan menunjukkan tajinya di pekan ke-35 hari ini.

Tim berjuluk I Giallorossi itu dijadwalkan berhadapan dengan tim papan bawah, Bologna. Jika berhasil menumbangkan Bologna, maka AS Roma berpeluang untuk kembali ke lima besar Liga Italia.

Sementara itu Spezia melorot satu tingkat ke peringkat ke-16 dengan perolehan 33 poin. Saat ini Spezia berjarak delapan poin dari zona degradasi.