In-depth

Mesra di Bursa Transfer, Ini Kabar Terkini 4 Bintang Andalan Dortmund - Munchen

Senin, 2 Mei 2022 07:35 WIB
Editor: Juni Adi
© M. Donato/FC Bayern via Getty Images
Selebrasi Joshua Kimmich usai mencetak gol kemenangan Bayern Munchen atas Borussia Dortmund. Copyright: © M. Donato/FC Bayern via Getty Images
Selebrasi Joshua Kimmich usai mencetak gol kemenangan Bayern Munchen atas Borussia Dortmund.

INDOSPORT.COM - Memiliki rivalitas panas di dalam lapangan, hubungan Borussia Dortmund dengan Bayern Munchen pada bursa transfer justru mesra karena sering jual beli pemain.

Hubungan rivalitas Bayern Munchen dengan Borussia Dortmund menjadi bumbu persaingan di Bundesliga Jerman dalam memperebutkan gelar di setiap musimnya.

Sejauh ini hanya Borussia Dortmund yang mampu menjadi tim penyeimbang, di tengah dominasi Bayern Munchen.

Buktinya, dalam 12 tahun terakhir hanya Borussia Dortmund yang mampu masuk dalam daftar peraih gelar Bundesliga, merusak hegemoni Bayern Muchen.

Bahkan Die Borussen memenangkannya secara back to back alias dua musim beruntun. Itu terjadi di musim 2010/2011 dan 2011/12.

Setelah itu, Bundesliga Jerman selalu dimenangkan oleh Bayern Munchen hingga terakhir musim lalu 2020/2021.

Musim ini, Borussia Dortmund kembali menjadi tim pesaing Bayer Munchen. Mereka bahkan saat ini membuntuti di posisi kedua dalam tabel klasemen sementara, di bawah Die Roten yang menempati posisi puncak.

Sayang meski menjadi pesaing terdekatnya, harapan Borussia Dortmund untuk bisa menjegal langkah Bayern Munchen menjadi juara tak bisa dilakukan.

Satu hal menarik di balik rivalitas Borussia Dortmund dengan Bayern Munchen, mengungkap fakta bahwa keduanya kedua tim sering melakukan jual beli pemain.

Terbaru, Bayern Munchen melepas salah satu beknya, Niklas Sule ke Borussia Dortmund secara gratis mulai musim depan. 

Namun pemain berusia 26 tahun itu bukanlah satu-satunya pemain yang ditampung oleh Borussia Dortmund dari Bayern Munchen. Ada beberapa nama lainnya, siapa saja mereka?