Bola Internasional

Pernah di Puncak Karier, 4 Legenda Bayern Munchen Ini Tak Pernah Raih Ballon d'Or

Senin, 2 Mei 2022 08:35 WIB
Editor: Juni Adi
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/Wikipedia
Banyak pemain klub legendaris, Bayern Munchen, yang pernah masuk dalam daftar tiga besar nominasi peraih penghargaan  Ballon d'Or, tetapi gagal memenanginya. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/Wikipedia
Banyak pemain klub legendaris, Bayern Munchen, yang pernah masuk dalam daftar tiga besar nominasi peraih penghargaan Ballon d'Or, tetapi gagal memenanginya.

INDOSPORT.COM - Banyak pemain Bayern Munchen yang pernah masuk dalam daftar tiga besar nominasi peraih penghargaan  Ballon d'Or, namun tak ada satu pun yang berhasil memenangkannya.

Bayern Munchen merupakan salah satu tim hebat di Jerman dan juga Eropa. Hal itu dibuktikan dengan sederet prestasi yang sudah mereka menangkan.

Salah satu prestasi menterengnya yang akan selalu dikenang dalam sejarah sepak bola Jerman adalah, ketika mereka mampu meraih tiga gelar bergengsi dalam satu musim kalender atau treble winner.

Pencapaian itu terjadi pada musim 2019/2020. Bayern Munchen mengawali badai trofi saat mereka memenangkan

Bundesliga Jerman, kemudian disusul trofi DFB Pokal yang dilengkapi gelar Liga Champions.

Salah satu nama yang saat itu menjadi perhatian adalah Robert Lewandowski. Ia menjadi pemain kunci dalam raihan tiga gelar tersebut.

Gol demi gol Robert Lewandowski mampu membawa Bayen Munchen ke final hingga memenangkan dua gelar yakni DFB Pokal dan Liga Champions.

Sayang, kontribusinya itu tak dianggap lantaran di akhir musim pihak penyelenggaran Ballon d'Or, France Football, tak menggelarnya.

Alasannya pada saat itu kompetisi tak berjalan penuh dan sempat ditunda akibat adanya pandemi Covid-19, yang sedang tinggi-tingginya.

Alhasil Robert Lewandowski yang difavoritnya bisa merebut Ballon d'Or jika diselenggarakan musim itu, akhirnya tak bisa mendapatkan penghargaan individu bergengsi tersebut.

Robert Lewandowski bukanlah satu-satunya pemain Bayern Munchen yang gagal merebut Ballon d'Or, ada beberapa legenda lain. Siapa saja mereka?