Liga Spanyol

3 Pemain yang Pernah Tolak Barcelona: Ada yang Jilat Ludah Sendiri!

Senin, 2 Mei 2022 15:59 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© FootballPicture.net
Sebagai klub Liga Spanyol yang kaya prestasi, banyak pemain yang tentu berharap bisa memperkuat Barcelona. Namun, ada juga pemain yang justru menolak bergabung. Copyright: © FootballPicture.net
Sebagai klub Liga Spanyol yang kaya prestasi, banyak pemain yang tentu berharap bisa memperkuat Barcelona. Namun, ada juga pemain yang justru menolak bergabung.

INDOSPORT.COM - Sebagai klub Liga Spanyol yang kaya prestasi, banyak pemain yang tentu berharap bisa memperkuat Barcelona. Namun, nyatanya ada juga pemain yang justru menolak tawaran Blaugrana.

Bila disuruh menyebutkan prestasi yang dimiliki raksasa LaLiga Spanyol Barcelona, mungkin perlu waktu untuk menjabarkan satu per satu. Pasalnya mereka adalah salah satu klub yang kabinet trofinya tidak pernah sepi.

Sejak berdiri pada 29 November 1899 silam, klub yang bermarkas di Camp Nou itu setidaknya sudah 26 kali menjuara LaLiga Spanyol dan lima kali membawa pulang trofi Liga Champions.

Tidak berhenti sampai di situ, Barcelona juga saat ini tercatat sebagai satu-satunya klub Spanyol yang mampu mengoleksi 30 gelar juara Copa del Rey. Rival abadi mereka, Real Madrid saja hanya bisa meraih 19 trofi juara.

Selain rentetan prestasi, Barcelona juga memiliki banyak pemain yang namanya kini masyur di dunia kulit bundar. Sebut saja seperti Johan Cruyff, Ronaldinho, Andres Iniesta, Carles Puyol, dan sang megabintang Lionel Messi.

Dengan sejumlah daya tarik seperti itu, sulit membayangkan ada pemain yang akan menolak bila tawaran rekrutan datang dari Barcelona. Pasalnya, jaminan karier sukses dan prestasi seperti sudah pasti didapat bila mengabdi untuk Blaugrana.

Namun, pada kenyataanya tidak semua pemain tertarik untuk bergabung dengan Barcelona. Beberapa di antaranya bahkan pernah secara terbuka mengatakan memang sengaja menolak tawaran tim yang kini dibesut Ronald Koeman tersebut.

Siapa saja kira-kira pemain yang pernah menolak Barcelona tersebut? Berikut redaksi berita olahraga INDOSPORT sajikan pembahasaanya untuk Anda para pembaca setia: