Liga Italia

Liga Italia: Lazio Menang Lewat Gol Kontroversial, Jose Mourinho Ngamuk

Senin, 2 Mei 2022 15:20 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© REUTERS/Alberto Lingria
Kemenangan Lazio atas Spezia di Liga Italia yang diwarnai gol kontroversial Francesco Acerbi menimbulkan kemarahan pelatih AS Roma, Jose Mourinho. Copyright: © REUTERS/Alberto Lingria
Kemenangan Lazio atas Spezia di Liga Italia yang diwarnai gol kontroversial Francesco Acerbi menimbulkan kemarahan pelatih AS Roma, Jose Mourinho.

INDOSPORT.COM – Kemenangan Lazio atas Spezia di Liga Italia yang diwarnai gol kontroversial Francesco Acerbi menimbulkan kemarahan pelatih AS Roma, Jose Mourinho.

Liga Italia 2021/2022 kini tengah memasuki pekan ke-35. Sebanyak sembilan pertandingan sudah digelar dengan hanya menyisakan Atalanta vs Salernitana yang baru akan dilangsungkan Selasa (03/05/22) dini  hari WIB.

Sejumlah hasil menarik pun terjadi di antaranya AS Roma yang hanya bermain imbang 0-0 dengan Bologna pada Senin (02/05/22) dini hari tadi.

Raihan itu pun membuat Giallorossi kini duduk di posisi lima dengan 59 poin. Meski demikian, posisi itu belum aman karena jumlah poin mereka sama dengan rival sekota, Lazio.

Lazio sendiri sehari sebelumnya berhasil meraih kemenangan tipis 4-3 atas Spezia. Namun, hasil itu diwarnai gol kontroversial Francesco Acerbi pada menit terakhir waktu normal yang menjadi penentu kemenangan.

Situasi itulah yang kemudian menimbulkan kemarahan Jose Mourinho. Hal itu pun kemudian ia singgung dalam konferensi pers seusai laga AS Roma vs Bologna.

“Saya sudah melatih 22 tahun dan tak ada yang berubah. Maaf, banyak hal berubah di sepak bola tapi kalian tidak,” katanya sambil menunjuk para wartawan seperti dilansir Football Italia.

“Satu hal lagi yang tak berubah adalah 22 tahun lalu Anda bisa memenangi laga dengan gol off-side, dan Anda masih bisa melakukannya lagi sekarang.”

“Kemarin, ada sebuah tim yang memenangkan pertandingan dengan gol yang offside,” pungkas Jose Mourinho.

Ucapan itu pun diduga kuat merujuk pada gol Francesco Acerbi yang berdiri dalam posisi off-side saat mencetak gol kemenangan Lazio atas Spezia.