Bursa Transfer

Termasuk Harry Maguire, Manchester United Siap Tukar 3 Pemain demi Frenkie de Jong

Senin, 2 Mei 2022 17:03 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© David Ramos/Getty Images
Kedatangan Erik ten Hag di kursi kepelatihan Manchester United akan membuat banyak perubahan dalam susunan skuad. Copyright: © David Ramos/Getty Images
Kedatangan Erik ten Hag di kursi kepelatihan Manchester United akan membuat banyak perubahan dalam susunan skuad.

INDOSPORT.COM - Kedatangan Erik ten Hag di kursi kepelatihan Manchester United akan membuat banyak perubahan dalam susunan skuad. Teranyar, Ten Hag menginginkan gelandang Barcelona, Frenkie de Jong, bergabung yang artinya mereka harus menumbalkan banyak pemain. 

Frenkie de Jong sendiri bukan nama baru bagi Erik ten Hag. Keduanya pernah bekerja sama selama di Ajax Amsterdam. Bahkan, sinergi keduanya mengantarkan raksasa Belanda itu ke semifiinal Liga Champions. 

Peluang hengkangnya De Jong ke Man United sendiri cukup besar. Sebab, De Jong tak lagi nyaman di Barcelona. 

Kepergian pelatih Ronald Koeman dan Lionel Messi membuat banyak perubahan di dalam tim, termasuk taktik. Datangnya Xavi Hernandez ditengarai jadi penyebab utama makin tak betahnya Frenkie de Jong. 

Yak, di bawah pelatih asal Spanyol itu, De Jong kerap dibangkucadangkan. Jika bermain pun, De Jong lebih sering ditempatkan di posisi playmaker yang mana bukan posisi utamanya yakni gelandang bertahan. 

Bursa transfer musim panas ini diyakini jadi waktu yang tepat bagi De Jong untuk hengkang. Selama memperkuat Blaugrana sejak, ia mencatatkan 136 penampilan dengan kontribusi 13 gol dan 17 assist.

Masalahnya, meski Ten Hag dan De Jong sama-sama sepakat, ada syarat penting agar terjadinya transfer ini, Maklum, Barca membanderol harga Frenkie de Jong cukup tinggi, yakni  70 juta euro alias Rp1,1 triliun. 

Itu artinya, Manchester United mesti melego dulu sejumlah pemainnya. Beruntungnya, Barcelona sendiri juga berminat dengan pemain-pemain tak terpakai milik Setan Merah. 

Dilansir dari Manchester Evenng News, ketiga pemain yang dispekulasikan akan ditukar guling ke Barca adalah Alex Telles, Marcus Rashford, dan Harry Maguire. 

Bahkan, salah satu jurnalis Spanyol, Gerard Romero(via The Express), menyebut Xavi juga menginginkan Elanga dan McTominay.