In-depth

Anthony Le Tallec, Calon Titisan Zidane yang Gagal Jadi Ronaldo-nya Liverpool

Selasa, 3 Mei 2022 21:10 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© instagram/anthony_le_tallec
Mengingat Anthony Le Tallec, eks pemain Liverpool yang dulu sempat digadang-gadang sebagai titisan Zinedine Zidane. Foto: instagram/anthony_le_tallec. Copyright: © instagram/anthony_le_tallec
Mengingat Anthony Le Tallec, eks pemain Liverpool yang dulu sempat digadang-gadang sebagai titisan Zinedine Zidane. Foto: instagram/anthony_le_tallec.

INDOSPORT.COM - Mengingat Anthony Le Tallec, eks pemain Liverpool yang dulu sempat digadang-gadang sebagai titisan Zinedine Zidane.

Ya, Anthony Le Tallec mungkin satu dari sekian pemain muda pada masanya yang tanpa sengaja dilabeli predikat calon penerus legenda asal Prancis tersebut.

Contoh pemain lain adalah Yoan Gourcuff, yang ternyata gagal memenuhi ekspektasi dan kariernya meredup usai hengkang dari AC Milan.

Sementara itu, Anthony Le Tallec sejatinya cukup menjanjikan ketika pertama kali menginjakkan kaki di Liverpool.

Ia didatangkan oleh manajer Liverpool saat itu, Gerard Houllier, bersama sang sepupu yang bernama Florent Sinama Pongolle.

Dua pesepak bola bersaudara ini pun tampil gemilang bersama Timnas Prancis dan memenangkan Piala Dunia U-17.

Bebatnya lagi, mereka sama-sama mendapatkan penghargaan individu berupa Silver Ball (Anthony Le Tallec) dan Golden Ball (Florent Sinama Pongolle).

Singkat kata, kedatangan dua pemain ini pun bak anugerah sepadan untuk Liverpool berkat potensi menjanjikan yang mereka miliki.

Hanya saja, tidak berselang lama, Liverpool ternyata berpeluang mendaratkan Cristiano Ronaldo dari Sporting Lisbon.

Bahkan, The Reds kabarnya sudah mengirim perwakilan ke Porto untuk melihat penampilan Ronaldo di pertandingan.