Liga Italia

Juventus Susun Skenario Boyong Mohamed Salah, 'Terima Kasih' pada Ronaldo dan Dybala

Selasa, 3 Mei 2022 17:50 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Peter Powell
Mohamed Salah berduel dengan Romain Saiss memperebutkan bola di laga Wolves vs Liverpoo (04/12/21). Copyright: © REUTERS/Peter Powell
Mohamed Salah berduel dengan Romain Saiss memperebutkan bola di laga Wolves vs Liverpoo (04/12/21).

INDOSPORT.COM - Klub Liga Italia, Juventus, menjadi pengantre terdepan untuk tanda tangan bintang Liverpool, Mohamed Salah, pada bursa transfer musim panas ini. 

Dilansir dari Football Italia, Bianconeri memang tengah berusaha memperkuat lini depan mereka setelah musim yang mengecewakan di bawah Massimiliano Allegri. Meski sudah menghabiskan 80 juta euro untuk Dusan Vlahovic, Juventus tetap tertinggal dari duo Milan dalam persaingan scudetto Serie A. 

Mohamed Salah menjadi pilihan yang paling masuk akal bagi Juve, Sebab, selain kualitas yang sudah tak diragukan, saat ini kontrak bomber Mesir tersebut bersama Liverpool akan berakhir pada Juni 2023. 

Itu artinya, Mohamed Salah tengah dalam situasi menggantung apakah akan dipertahankan atau memperpanjang kontrak, Sampai detik ini, belum ada itikad baik dari Liverpool untuk memperpanjang top skor miliknya tersebut. 

Dengan kontrak yang menyisakan satu tahun, maka tak ada pilihan lain bagi Liverpool untuk menjualnya pada bursa transfer musim panas ini jika tak ingin bintangnya itu pergi secara gratis.

Juventus sendiri kini tak lagi perlu khawatir dalam urusan finansial mereka. Sebab, pemerintah Italia telah memutuskan untuk memangkas jumlah pajak yang mesti dibayarkan klub. 

Itu artinya, Juventus bisa menghemat 50 persen pengeluaran untuk gaji pada tahun fiskal yang baru. 

Selain itu, Juventus juga bisa 'berterima kasih' atas perginya megabintang Cristiano Ronaldo. Sebab manajemen Si Nyonya Tua kini bisa menyediakan dana besar untuk menggaji pemain-pemainnya, termasuk Mohamed Salah.

Juventus juga kabarnya akan melego playmaker-nya, Paulo Dybala, pada musim panas ini. Uang penjualannya bisa dipakai untuk mendatangkan Mohamed Salah yang secara taktikal lebih cocok untuk sepak bola modern yang ingin dijalankan oleh Juventus.