Bola Internasional

5 Bintang Sepak Bola yang Tetap Bertanding Meski Alami Cedera

Rabu, 4 Mei 2022 18:37 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Tony Marshall/EMPICS via Getty Images
Dalam sejarah pertandingan sepak bola, ternyata ada kejadian pemain tetap bertanding meski mengalami cedera parah. Copyright: © Tony Marshall/EMPICS via Getty Images
Dalam sejarah pertandingan sepak bola, ternyata ada kejadian pemain tetap bertanding meski mengalami cedera parah.

INDOSPORT.COM – Dalam sejarah pertandingan sepak bola, ternyata ada kejadian pemain tetap bertanding meski mengalami cedera parah.

Cedera adalah momok terbesar para pemain sepak bola di sepanjang karier mereka. sebagian dari cedera itu bisa sangat menyakitkan bahkan memilukan.

Contohnya Lionel Messi yang di laga Barcelona vs Sevilla pada 21 Oktober 2018 lalu mengalami cedera parah dan membuatnya harus absen lama dari lapangan hijau.

Menurut hasil pemeriksaan, bintang Argentina mengalami patah tangan akibat gerakan refleks untuk melindungi tubuhnya dair benturan di atas lapangan. Akibatnya, Messi harus menepi dari lapangan hijau selama tiga minggu lamanya.

Nah, meskipun ada beberapa pemain yang memilih keluar dari lapangan demi menjalani perawatan, namun ada beberapa pemain yang memutuskan tetap bermain untuk sisa pertandingan atau bahkan sisa musim, menurut situs berita sport Sokkaa.

Siapa saja mereka? Berikut portal berita olahraga INDOSPORT coba menjabarkannya:

1. Cesc Fabregas – Patah Kaki (Arsenal)

Selama karier remajanya, Fabregas bermain untuk Arsenal dan menjadi salah satu kapten termuda dalam sejarah sepak bola dunia.

Babak perempatfinal Liga Champions 2009/10 antara Arsenal vs Barcelona menjadi bukti kuatnya gelandang Spanyol itu ketika ia mengaku mengalami patah kaki di awal babak pertama.

Namun, ia tetap mampu mencetak gol melalui penalti meskipun cedera mengancam kariernya. Anehnya, Fabregas tidak pernah menyadari bahwa kakinya parah .

“Beberapa orang berpikir saya mematahkan kaki saya dalam pertandingan melawan Birmingham, tetapi saya benar-benar tidak tahu. Saya pikir cedera semakin buruk setelah saya mencetak penalti,” ujar Fabregas pada awak media berita sport saat itu.