Liga Inggris

Mantan Kapten Liverpool Mengungkap Ketakutan Terbesar Sir Alex Ferguson

Rabu, 4 Mei 2022 07:30 WIB
Penulis: Dwiana Restu Beniartha | Editor: Prio Hari Kristanto
© Ash Donelon/Manchester United via Getty Images
Ada fakta mengejutkan yang diungkap oleh Jamie Carragher di mana mantan kapten Liverpool mengatakan bahwa Sir Alex Ferguson pernah merasa ‘ketakutan’. Copyright: © Ash Donelon/Manchester United via Getty Images
Ada fakta mengejutkan yang diungkap oleh Jamie Carragher di mana mantan kapten Liverpool mengatakan bahwa Sir Alex Ferguson pernah merasa ‘ketakutan’.

INDOSPORT.COM - Ada fakta mengejutkan yang diungkap oleh Jamie Carragher di mana mantan kapten Liverpool mengatakan bahwa Sir Alex Ferguson pernah merasa ketakutan.

Sir Alex Ferguson merupakan salah satu pealtih tersukses di dunia sepak bola. Berbagai trofi telah ia raih bersama Manchester United.

Namun ada fakta mengejutkan yang diungkap oleh Jamie Carragher. Mantan kapten Liverpool mengatakan bahwa pelatih Skotlandia pernah merasa ‘ketakutan’.

Ketakutan tersebut berkaitan dengan datangnya Jurgen Klopp ke Anfield pada 2015 silam. Carragher yang sedang mengikuti pertandingan testimonial Michael Carrick sempat berbincang dengan sang pelatih.

Berbincang dalam acara Garry Neville Podcast dirinya membeberkan kronologi percakapan. Yang mengejutkan Sir Alex malah khawatir akan kebangkitan Liverpool di tangan Klopp.

“Aku bermain di Old Trafford, dan Alex Ferguson berkeliling untuk berjabat tangan, sembari mengatakan ‘terima kasih telah datang’, saya pikir dia adalah salah satu pelatih (yang hadir) saat itu”, ungkap Jamie.

“Ya, Jurgen Klopp melakukan permulaan di Liga Inggris dengan layak dan dia (Ferguson) mengatakan bahwa dirinya khawatir dengan kedatangan Jurgen Klopp” tambahnya.

Mantan kapten Liverpool tersebut juga melontarkan pujian terhadap Klopp dan Ferguson karena memiliki taktik, formasi dan personaliti yang luar biasa.

Kekhawatiran Sir Alex Ferguson pun benar-benar terjadi. Pasalnya The Reds akhirnya bangkit setelah 30 tahun tertidur pulas di Liga Inggris.

Pelatih Jerman tersebut memberikan gelar Liga Inggris dan Liga Champions. Ia membawa Liverpool tampil dominan dalam beberapa tahun terakhir.

Termasuk musim ini di mana Liverpool juga terlibat persaingan untuk meraih gelar tambahan. Seperti yang diketahui Liverpool masih berpeluang besar merengkuh gelar Liga Inggris dan Liga Champions