In-depth

3 Pesepak Bola Nomor 7 Paling Sensasional di Dunia: Ada Ronaldo dan Legenda Madrid

Kamis, 5 Mei 2022 19:30 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© footyheadlines
Deretan pesepak bola bernomor punggung 7 paling hebat di dunia, selain megabintang Cristiano Ronaldo siapa kira-kira yang pantas menyandang gelar tersebut? Copyright: © footyheadlines
Deretan pesepak bola bernomor punggung 7 paling hebat di dunia, selain megabintang Cristiano Ronaldo siapa kira-kira yang pantas menyandang gelar tersebut?

INDOSPORT.COM - Melihat deretan pemain sepak bola bernomor punggung 7 paling hebat di dunia, selain megabintang Cristiano Ronaldo siapa kira-kira yang pantas menyandang gelar tersebut?

Di dalam sepak bola, penggunaan nomor seragam memang identik dengan kualitas sang pemain.

Selain itu, nomor punggung pemain juga berguna sebagai identitas serta ciri khas sejumlah bintang yang akan selalu dikenal baik saat masih aktif bermain maupun kala pensiun nanti.

Di Indonesia, ada beberapa pesepak bola yang cukup identik dengan sejumlah nomor punggung hingga membuat mereka melegenda berkat angka tersebut.

Salah satunya adalah Bambang Pamungkas, mantan penyerang Timnas Indonesia tersebut sangat identik dengan nomor punggung 20 baik saat memperkuat Persija ataupun berseragam skuat Garuda.

Tak cuma nomor 20 milik Bambang Pamungkas, sepanjang sejarahnya ada beberapa angka lain yang dianggap keramat dan tak banyak pemain yang bisa sukses saat dipercaya menggunakannya.

Seperti nomor 7, yang biasanya memang hanya pantas digunakan oleh pemain terbaik dalam sebuah tim. Umumnya, nomor punggung 7 ini digunakan oleh seorang pemain yang berposisi sebagai winger ataupun sayap.

Mengingat peran pemain sayap yang vital baik dalam membantu serangan maupun mencetak gol di sebuah kesebelasan, tak heran jika banyak bintang yang melegenda di posisi ini.

Tapi tak jarang juga nomor ini digunakan oleh seorang pemain tengah dan penyerang tim, mengingat kedua posisi itu juga punya peran besar dalam membantu tim meraih kemenangan.

Berikut INDOSPORT coba merangkum dan mengulas, deretan pesepak bola paling sensasional yang mengenakan nomor punggung 7 di kompetisi Eropa sepanjang sejarah: