Liga Indonesia

Iwan Bule Minta Timnas Indonesia U-23 Hajar Vietnam di Laga Perdana SEA Games 2021

Kamis, 5 Mei 2022 15:30 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Prio Hari Kristanto
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Latihan Timnas Indonesia U-23 di Stadion Madya, Senayan, Selasa (12/04/22). Latihan ini sebagai persiapan skuat Garuda sebelum terbang ke Korea Selatan untuk melakukan TC jelang SEA Games 2021 Vietnam. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Latihan Timnas Indonesia U-23 di Stadion Madya, Senayan, Selasa (12/04/22). Latihan ini sebagai persiapan skuat Garuda sebelum terbang ke Korea Selatan untuk melakukan TC jelang SEA Games 2021 Vietnam. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, berharap Timnas Indonesia U-23 meraih kemenangan pada laga perdana SEA Games 2021. Skuad Garuda Muda akan melawan tuan rumah Vietnam, Jumat (06/05/22) di Stadion Viet Tri.

Iwan Bule, sapaan akrabnya, optimistis Timnas indonesia U-23 bisa raih poin penuh karena semua pemain dalam kondisi terbaik. 

Apalagi, beberapa pemain dari luar negeri seperti Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman dan Saddil Ramdani telah bergabung dan siap dimainkan. 

"Kami optimistis Garuda Muda mampu mengalahkan Vietnam. Apalagi saat ini tim dalam kondisi bagus dan permainan terus meningkat setelah menjalani pemusatan latihan di Korea Selatan," kata Iriawan.

Meski ada dua pemain yang belum bergabung yakni Asnawi Mangkualam dan Elkan Baggott, hal itu tak mengurangi kekuatan skuad asuhan Shin Tae-yong. 

"Saya terus memantau dan mendapat laporan terkait perkembangan tim. Saat ini dua pemain yakni Asnawi Mangkualam dan Elkan Baggott belum bergabung bersama tim," ujar Iwan Bule. 

"Namun, 18 pemain yang ada saat ini sudah siap tempur dan akan bekerja keras di laga nanti," imbuhnya. 

Laga Timnas U-23 vs Vietnam diprediksi berjalan sengit. Kedua tim merupakan unggulan di Grup A untuk lolos ke babak selanjutnya.

Selain itu, Indonesia dan Vietnam adalah finalis di SEA Games 2019, di mana Vietnam keluar sebagai juara. Jadi ada aroma balas dendam pada laga esok hari. 

Pada SEA Games 2021, Timnas U-23 ditargetkan raih medali emas. Hal itu telah diultimatum oleh ketum PSSI dan Menteri Pemuda dan Olahraga. 

"Mudah-mudahan pada SEA Games 2021 ini, Indonesia dapat meraih emas di sepak bola," harap ketum PSSI.