Liga Champions

Real Madrid Jadi Lawan Liverpool di Final Liga Champions, Mohamed Salah Langsung Kirim Ancaman

Kamis, 5 Mei 2022 10:55 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© REUTERS
Usai Real Madrid dipastikan jadi lawan Liverpool di final Liga Champions dengan menyingkirkan Man City, Mohamed Salah langsung kirim ancaman pada Los Blancos. Copyright: © REUTERS
Usai Real Madrid dipastikan jadi lawan Liverpool di final Liga Champions dengan menyingkirkan Man City, Mohamed Salah langsung kirim ancaman pada Los Blancos.

INDOSPORT.COM – Usai Real Madrid dipastikan jadi lawan Liverpool di final Liga Champions dengan menyingkirkan Man City, Mohamed Salah langsung kirim ancaman pada Los Blancos.

Hasil epik diraih Real Madrid saat menjamu Manchester City di leg kedua semifinal Liga Champions 2021/2022 yang di Santiago Bernabeu, Kamis (05/05/22) dini hari WIB.

Seperti diketahui, Madrid kalah 3-4 dari The Citizens pada laga leg pertama yang digelar di Etihad pekan lalu, sehingga wajib menang minimal selisih dua gol untuk lolos ke final.

Langkah Madrid makin terjal setelah di laga dini hari tadi, Manchester City justru unggul 1-0 lebih dulu lewat Riyad Mahrez pada menit ke-73.

Namun, dua gol beruntun dari Rodrygo Goes pada injury time membuat Madrid berbalik unggul 2-1 sehingga menyamakan agregat menjadi 5-5 dan laga dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu.

Baru lima menit perpanjangan waktu berjalan, Real Madrid sukses mencetak gol lagi lewat eksekusi penalti Karim Benzema.

Gol itu pada akhirnya menjadi gol terakhir yang tercipta di laga tersebut, dan Los Blancos pun lolos lewat comeback dramatis dengan skor 3-1 (agregat 6-5).

Hasil itu pun membawa Real Madrid lolos ke partai puncak yang akan digelar Minggu (29/05/22), untuk bertemu dengan Liverpool.

Liverpool sendiri sudah lebih dulu lolos setelah menyingkirkan Villarreal, Rabu (04/05/22) dini hari. The Reds unggul agregat 5-2 usai menang 2-0 di leg pertama dan 3-2 di leg kedua.

Di sisi lain, final Liga Champions 2021/2022 ini juga akan menjadi ulangan dari final edisi 2017/2018 yang juga mempertemukan Real Madrid vs Liverpool.