Liga Champions

Top Skor Liga Champions: Cetak Gol Lagi, Karim Benzema Samai Rekor Ronaldo dan Segel Sepatu Emas

Kamis, 5 Mei 2022 08:22 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© REUTERS-Juan Medina
Cetak gol yang loloskan Real Madrid ke final Liga Champions, Karim Benzema sukses samai rekor Cristiano Ronaldo dan amankan gelar top skor. (REUTERS-Juan Medina) Copyright: © REUTERS-Juan Medina
Cetak gol yang loloskan Real Madrid ke final Liga Champions, Karim Benzema sukses samai rekor Cristiano Ronaldo dan amankan gelar top skor. (REUTERS-Juan Medina)

INDOSPORT.COM – Cetak gol yang loloskan Real Madrid ke final Liga Champions, Karim Benzema sukses samai rekor Cristiano Ronaldo dan amankan gelar top skor.

Liga Champions 2021/2022 baru saja merampungkan laga-laga semifinal. Dua tim dipastikan lolos ke partai puncak yakni Liverpool dan Real Madrid.

Pada Rabu (04/05/22) dini hari lalu, The Reds lebih dulu lolos setelah mengalahkan Villarreal 3-2 di leg kedua semifinal.

Di laga tersebut, Liverpool sempat tertinggal lebih dulu 0-2 di babak pertama sehingga agregat menjadi imbang 2-2.

Namun, di babak kedua The Reds menggila dengan mencetak 3 gol lewat Fabinho, Luis Diaz, dan Sadio Mane, sehingga lolos dengan agregat 5-2.

Sementara itu pada Kamis (05/05/22) dini hari tadi, giliran Real Madrid yang merebut tiket untuk tampil di partai puncak, usai menyingkirkan Manchester City.

Kalah 3-4 di leg pertama di kandang City, Real Madrid makin terancam gagal lolos ke final setelah Riyad Mahrez membawa City unggul 1-0 di menit ke-73.

Namun, dua gol Rodrygo Goes di injury time babak kedua membuat Los Blancos berbalik unggul 2-1 dan menyamakan agregat menjadi 5-5, sehingga laga pun dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu.

Baru lima menit babak perpanjangan waktu berjalan, Real Madrid kembali mencetak gol lewat eksekusi penalti Karim Benzema. Tendangan 12 pas itu didapatkan Madrid usai Benzema dijatuhkan Ruben Dias di kotak penalti.

Sepakan Benzema sukses mengecoh Ederson untuk membawa Madrid unggul 3-1. Gol itu pun akhirnya menjadi gol terakhir di laga tersebut, dan Real Madrid lolos ke final dengan agregat 6-5.