Liga Europa

Deretan Fakta Usai Rangers dan Frankfurt Lolos ke Final Liga Europa: Pelatih 'Indonesia' Tuai Rekor

Jumat, 6 Mei 2022 11:25 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Lee Smith
Selebrasi para penggawa Rangers FC usai mencetak gol ke gawang RB Leipzig (06/05/22). (Foto: REUTERS/Lee Smith) Copyright: © REUTERS/Lee Smith
Selebrasi para penggawa Rangers FC usai mencetak gol ke gawang RB Leipzig (06/05/22). (Foto: REUTERS/Lee Smith)

INDOSPORT.COM – Berikut deretan fakta usai Rangers dan Eintracht Frankfurt usai kedua tim melangkah ke final Liga Europa 2021/22.

Liga Europa 2021/22 akan memasuki babak final, setelah wakil Skotlandia, Rangers FC dan wakil Jerman, Eintracht Frankfurt memastikan dua tiket ke partai puncak.

Rangers berhasil melangkah ke final usai menyingkirkan jagoan Jerman lainnya, RB Leipzig di Ibrox Stadium, Jumat (06/05/22).

Sejatinya, Rangers yang sempat tertinggal 0-1 di leg pertama saat bertandang ke markas RB Leipzig dan berpeluang tak lolos.

Namun, di leg kedua yang berlangsung di Ibrox Stadium itu, Rangers mampu membalikkan keadaan dan meraih kemenangan 3-1 di markasnya sendiri, sehingga unggul agregat 3-2 atas wakil Jerman itu.

Sedangkan Eintracht Frankfurt berhasil melangkah ke final usai di leg kedua berhasil menghajar West Ham United dengan skor 1-0 saja.

Skor 1-0 itu cukup mengantarkan Frankfurt ke final dengan agregat 3-1 setelah di leg pertama mampu meraih kemenangan 2-1 saat bermain di markas West Ham.

Usai kedua tim memastikan tiket ke partai puncak, kedua tim ini dijadwalkan akan bersua pada tanggal 19 Mei mendatang di Roman Sanchez Pizjuan, Sevilla.

Di balik keberhasilan Rangers dan Frankfurt melangkah ke final Liga Europa 2021/22, terdapat deretan fakta menarik yang sayang untuk dilewatkan begitu saja.

Apa aja deretan fakta menarik tersebut? Berikut rangkumannya.