Bola Internasional

Hasil SEA Games Timnas Indonesia U-23 vs Vietnam: Garuda Muda Diberondong 3 Gol Tanpa Balas

Jumat, 6 Mei 2022 20:57 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© PSSI
Hasil pertandingan Indonesia vs Vietnam di SEA Games, Jumat (06/05/22). Foto: PSSI. Copyright: © PSSI
Hasil pertandingan Indonesia vs Vietnam di SEA Games, Jumat (06/05/22). Foto: PSSI.

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan Grup A SEA Games 2021 yang mempertemukan Timnas Indonesia U-23 vs Vietnam pada Jumat (06/05/22).

Tim Garuda Muda harus menelan pil pahit berupa kekalahan mencolok 3-0 atas Vietnam. Linh Nguyen Tien, Dung do Hung, dan Do le Van menjadi mimpi buruk Timnas Indonesia.

Dengan hasil ini, pasukan Shin Tae-yong harus puas menempati urutan terbawah dengan koleksi 0 poin hasil dari 1 pertandingan.

Jalannya Pertandingan

Melakoni laga perdana di event bergengsi Asia Tenggara tersebut, Shin Tae-yong selaku nakhoda Garuda Muda tak ingin ambil resiko dan menurunkan skuat terbaiknya.

Dinataranya Marc Klok yang diturunkan sejak menit awal. Pun dengan Egy Maulana Vikri yang memaku posisinya di ujung tombak.

Tampil dengan tim terbaiknya, Timnas Indonesia U-23 tampil hati-hati dan mencoba meraba permainan terlebih dulu.

The Golden Star pun demikian. Praktis di 10 menit awal babak pertama kedua kesebelasan belum memberi ancaman yang berarti.

Tensi mulai meningkat saat pertandingan memasuki menit ke-20. Baik Timnas Indonesia maupun Vietnam sama-sama berambisi untuk mencetak gol lebih dulu.

Peluang pertama Garuda Muda tercipta di menit ke-22. Adalah Egy Maulana Vikri yang melepaskan sepakan spekulatif daeri luar kotak penalti Vietnam.

Sayang sepakan penggawa FK Senica tersebut masih melebar dari sasaran. Alhasil skor pun masih bertahan kacamata.