Bola Internasional

Jadwal Sepak Bola SEA Games Hari Ini: Duel Akbar Vietnam vs Indonesia

Jumat, 6 Mei 2022 09:26 WIB
Penulis: Agung Wicaksono | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Duel akbar antara Vietnam U-23 vs Indonesia U-23 bakal jadi laga seru Jumat (06/05/22) hari ini pukul 19.00 WIB Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Duel akbar antara Vietnam U-23 vs Indonesia U-23 bakal jadi laga seru Jumat (06/05/22) hari ini pukul 19.00 WIB

INDOSPORT.COM - Ajang multi-olahraga SEA Games 2021 cabang olahraga sepak bola akan mulai mentas mulai sore ini. Ada duel akbar antara Vietnam U-23 vs Indonesia U-23.

Pagelaran SEA Games ke-31 tahun 2021 sendiri digelar di Hanoi, Vietnam. Sementara itu, pada cabang olahraga sepak bola akan melibatkan 10 negara yang terbagi dalam dua grup.

Tuan rumah, Vietnam tergabung bersama Indonesia di Grup A dengan tiga negara lain. Seperti, Myanmar, Filipina dan Timor Leste. Di sisi lain, Grup B berisikan Thailan, Malaysia, Singapura, Kamboja dan Laos.

Hari ini, Jumat (06/05/22) akan terlaksana dua pertandingan dari grup A yang akan dimulai pukul 16.00 WIB. Laga pertama akan mempertemukan Filipina U-23 kontra Timor Leste U-23.

Kemudian dilanjut pertendingan utama, antara tuan rumah Vietnam U-23 melawan Indonesia U-23 yang akan kick off pukul 19.00 WIB. Kedua pertandingan ini berlangsung di Stadion Viet Tri Stadium, Phu Tho.

Kedua laga ini diprediksi akan berlangsung sangat ketat. Pertandingan pertama antara Filipilan vs Timor Leste akan menyajikan permainan menarik. Sebab Timor Leste baru saja membuat kejutan baru-baru ini.

Pada pertandingan uji coba menjelang SEA Games, Timor Leste berhasil mengejutkan pasukan Brad Maloney. Mereka mengandaskan perlawanan Malaysia U-23 di hadapan pendukungnya sendiri dengan skor akhir 1-2.

Sementara itu, Filipina akan tetap melaju dengan sederet pemain naturalisasi yang membuat sepak bola Filipina mulai mendapat sorotan di kawasan Asia Tenggara beberapa tahun ke belakang.

Kemudian berlanjut ke duel akbar antara Vietnam kontra Indonesia, pertandingan ini merupakan laga paling ditunggu oleh kedua suporter yang memiliki persaingan panjang di sepak bola Asia Tenggara.

Belum lagi perang dingin antara kedua pelatih masing-masing negara yang berasal dari Korea Selatan. Park Hang-seo di kubu Vietnam U-23 sementara Shin Tae-yong ada di sisi Indonesia U-23.