Liga Champions

Real Madrid Comeback Brilian vs Man City di Liga Champions, Lionel Messi Sampai Gemetaran

Jumat, 6 Mei 2022 04:02 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Susana Vera
Lionel Messi tidak percaya dengan sukses Real Madrid melakukan comeback atas Manchester City yang membawa mereka ke final Liga Champions musim ini. FOTO: REUTERS/Susana Vera Copyright: © REUTERS/Susana Vera
Lionel Messi tidak percaya dengan sukses Real Madrid melakukan comeback atas Manchester City yang membawa mereka ke final Liga Champions musim ini. FOTO: REUTERS/Susana Vera

INDOSPORT.COM - Sukses Real Madrid untuk mengalahkan Manchester City secara dramatis di semifinal Liga Champions pada Kamis (05/05/22) lalu bukan sesuatu yang mudah untuk dipercaya.

Bahkan seorang Lionel Messi pun kesulitan untuk memahami realita kala Los Blancos memastikan lolos ke partai puncak usai mengungguli The Cityzens 6-5 dalam agregat skor.

Hal ini seperti yang dibocorkan oleh mantan rekan satu tim Messi di tim nasional Argentina sekaligus legenda besar Manchester City, Sergio Aguero.

Saat bertindak sebagai salah satu komentator ESPN untuk pertandingan leg kedua Real Madrid vs Manchester City yang digelar di Santiago Bernabeu, Aguero dan Messi rupanya bertukar pesan singkat soal apa yang baru saja mereka saksikan.

"Jangan bercanda. Mana mungkin bisa seperti itu," ujar Sergio Aguero membaca pesan bernada shock dari Lionel Messi untuknya.

Kisah kemenangan Real Madrid dengan skor 3-1 atas Manchester City tempo hari memang bak skenario film penuh drama.

Usai kalah 4-3 di Etihad Stadium, El Real diwajibkan menang saat balik menjamu The Sky Blues dengan minimal selisih dua gol yang mana pastinya bukan sesuatu yang gampang.

Terutama setelah Riyad Mahrez mampu membuat City unggul lebih dulu di menit 73. Beruntung Rodrygo Goes yang masuk dari bangku cadangan mampu mencetak dua gol dalam tempo kurang dari dua menit pada masa injury time guna mengubah papan skor menjadi 2-1 dan memaksa laga berlanjut ke perpanjangan waktu.

Karim Benzema kemudian muncul sebagai pahlawan Real Madrid usai dirinya mampu mengkonversi penalti yang ia dapatkan sendiri pasca dilanggar Ruben Dias di area terlarang.

Real Madrid pun berhak melaju ke babak final Liga Champions yang akan digelar di Stade de France dimana Liverpool sudah menunggu.