Bola Internasional

4 Catatan Penting di Balik Terbantainya Timnas Indonesia U-23 dari Vietnam, Rekor Buruk!

Sabtu, 7 Mei 2022 10:05 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© PSSI
Berikut empat catatan penting di balik terbantainya Timnas Indonesia U-23 kala berhadapan dengan Vietnam di SEA Games 2021. Copyright: © PSSI
Berikut empat catatan penting di balik terbantainya Timnas Indonesia U-23 kala berhadapan dengan Vietnam di SEA Games 2021.

INDOSPORT.COM – Berikut empat catatan penting di balik terbantainya Timnas Indonesia U-23 kala berhadapan dengan Vietnam di SEA Games 2021.

Timnas Indonesia U-23 harus mengawali perjalanannya di SEA Games 2021 dengan menelan kekalahan dari Vietnam, Jumat (06/05/22).

Dalam laga perdananya di SEA Games 2021 tersebut, Timnas Indonesia U-23 takluk dengan skor 0-3 dari tuan rumah Vietnam.

Tiga gol dari kubu tuan rumah itu dicetak di babak kedua masing-masing oleh Nguyen Tien Linh di menit ke-53, Dung Do Hung di menit ke-73, dan Do Le Van di menit ke-87.

Kekalahan ini pun membuat beberapa pendukung Timnas Indonesia U-23 merasa kecewa. Pasalnya, skuat Garuda Muda bermain buruk.

Permainan Timnas Indonesia U-23 terlihat timpang bila dibandingkan lawan, yang mampu mengeksploitasi penurunan fisik skuat Garuda Muda di babak kedua.

“Pemain lawan mengalami penurunan fisik setelah pertandingan berjalan satu jam. Di babak pertama, mereka mampu mempertahankan konsentrasi. Saya lalu meminta pemain untuk tetap fokus menjelang babak pertama berakhir,” ujar Park Hang-seo dikutip dari laman resmi VFF.

Perubahan taktikal yang dilakukan Park Hang-seo pun juga turut membuat Vietnam meraih hasil maksimal saat melawan Timnas Indonesia U-23.

Di balik terbantainya Timnas Indonesia U-23 dari Vietnam di laga perdana SEA Games 2021, terdapat empat catatan penting yang bisa dipetik.

Apa saja lima catatan tersebut? Berikut rangkumannya.