Bursa Transfer

Bursa Transfer: Ten Hag Beri Kode Siap Boyong Bintang-bintang Ajax ke Man United

Sabtu, 7 Mei 2022 07:45 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Murad Sezer/File Photo
Erik ten Hag menyebut dirinya bebas mengajak pemain Ajax Amsterdam manapun untuk ikut dengannya ke Manchester United saat bursa transfer dibuka nanti.(REUTERS/Murad Sezer/File Photo) Copyright: © REUTERS/Murad Sezer/File Photo
Erik ten Hag menyebut dirinya bebas mengajak pemain Ajax Amsterdam manapun untuk ikut dengannya ke Manchester United saat bursa transfer dibuka nanti.(REUTERS/Murad Sezer/File Photo)

INDOSPORT.COM - Manajer baru Manchester United untuk musim depan, Erik ten Hag, mengisyaratkan bisa membawa sejumlah penggawa Ajax Amsterdam ikut bersamanya ke Inggris.

Ten Hag telah resmi ditunjuk sebagai manajer baru Man United untuk musim depan sejak April lalu. Ia dikontrak hingga Juni 2025 dengan opsi perpanjangan setahun dan diberikan kuasa penuh soal bursa transfer.

Sang pelatih dilaporkan telah terlibat diskusi penting dengan manajemen United terkait siapa saja pemain yang bisa ia datangkan ke Old Trafford pada musim panas mendatang.

Meski Setan Merah hampir dipastikan gagal menembus Liga Champions musim depan, Erik Ten Hag diyakini bakal tetap aktif di lantai bursa. 

Salah satu kebijakan pelatih plontos itu adalah dengan membawa sejumlah pemain dari klub lamanya demi mempercepat proses penerapan strategi baru di Manchester United.

Praktek manajer membawa pemain saat berganti klub bukanlah sesuatu yang tabu dan bahkan cenderung umum di dunia sepak bola.

Contohnya ketika Maurizio Sarri memboyong Jorginho dari Napoli menuju Chelsea, Pep Guardiola yang mengajak Thiago Alcantara dari Barcelona ke Bayern Munchen, dan masih banyak lagi.

“Tidak ada kesepakatan yang melarang saya untuk membawa pemain ke Manchester United”, ucap Erik Ten Hag kepada weTalkAjax, Jumat (6/5/22).

“Pemain Ajax mana yang menarik? Saya punya banyak pemain-pemain bagus di sini, tapi itu bukan topik perbincangan ideal saat ini,” tambahnya lagi.