Bola Internasional

Dejan Antonic Siap Bawa Pemain Indonesia ke Serbia, Singgung Witan Sulaeman

Sabtu, 7 Mei 2022 14:15 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Dejan Antonic saat menghadiri konfrensi pers, Sabtu (10/8/19). Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Dejan Antonic saat menghadiri konfrensi pers, Sabtu (10/8/19).

INDOSPORT.COM - Pelatih asing yang kini menangani Barito Putera untuk Liga 1 2022-2023, Dejan Antonic, siap membawa pemain muda Indonesia untuk berkompetisi di Liga Serbia.

Sebagai pelatih asal Serbia, dan pernah menjadi pemain bintang di Eropa Timur, Dejan Antonic mengaku memiliki banyak koneksi untuk membantu pemain Indonesia.

Sejatinya, ini bukanlah kali pertama bagi pemain Indonesia merumput di Eropa Timur. Witan Sulaeman pernah memperkuat tim Radnic Surdulica di Liga Serbia.

Kini, Witan juga masih dikontrak oleh skuat FK Senica. Beberapa pemain Indonesia juga tengah menimba ilmu di tim Bosnia-Herzegovina dan Kroasia.

Klub asal Bosnia, FK Borac Kozarska Dubica, mendatangkan tiga pemain asal Indonesia, Februari lalu. Mereka ialah Naufal Khairullah Alif Winarno, Ronal Setmot, dan Nur Yufa.

Tak lupa, di Liga Kroasia juga ada David Maulana yang berkostum NK Pomorac. Sebelumnya juga ada Brylian Aldama.

Menurut Dejan Antonic, keputusan pemain muda Indonesia melebarkan sayap ke tim Eropa Timur adalah langkah yang tepat.

"Dari kemarin saya lihat ada pemain yang main di Liga Serbia, Liga Bosnia, Kroasia. Pemain Indonesia bisa cepat adaptasi untuk di sana, karena banyak teknik dan taktik."

"Hidup di sana juga tidak terlalu jauh dari (kebiasaan) di Indonesia, itu penting sekali, adaptasi pemain Indonesia di negara lain," tegas Dejan di Youtube Jebret Media TV.