Bola Internasional

Jadwal Liga Jerman Hari Ini: Papan Atas Membara, Persembahan Haaland Sebelum Cabut?

Sabtu, 7 Mei 2022 09:55 WIB
Penulis: Dwiana Restu Beniartha | Editor: Indra Citra Sena
© bundesliga.de
Logo Bundesliga Jerman 2018/19. Copyright: © bundesliga.de
Logo Bundesliga Jerman 2018/19.

INDOSPORT.COM - Berikut jadwal pertandingan Liga Jerman 2021-2022 hari ini. Ada beberapa duel panas, termasuk Borussia Dortmund dan Bayer Leverkusen.

Sebanyak lima pertandingan seru di pekan ke-33 Liga Jerman 2021-2022 bakal digelar Sabtu (7/5/22) malam WIB. Sebagian besar melibatkan banyak tim papan atas yang sedang berebut tiket Eropa.

Borussia Dortmund membutuhkan satu kali kemenangan lagi untuk mengunci posisi runner-up. Misi tersebut akan berusaha mereka tuntaskan saat melawat ke markas Greuther Furth.

Erling Haaland dkk. kemungkinan besar akan menang dengan mudah. Pasalnya, sang tuan rumah merupakan tim juru kunci Liga Jerman yang sudah pasti terdegradasi.

Andai memetik poin penuh, Dortmund akan menyegel satu tiker Liga Chmpions dan terbebas dari kejaran Bayer Leverkusen yang berselisih lima poin.

Bayer Leverkusen sendiri akan bermain nanti malam kala bertamu ke kandang Hoffenheim. Mereka masih membutuhkan satu kemenangan lagi untuk menemani Bayern Muchen ke Liga Champions musim depan.

Namun, untuk meraih kemenangan tak akan mudah didapatkan karena Hoffenheim masih memiliki tujuan yakni finis di peringkat ke-6 Liga Jerman.

Satu pertandingan yang melibatkan papan tim papan atas adalah Freiburg yang akan bersua Union Berlin. Breisgau-Brasilianer menjadi tim paling ketar-ketir, mengingat jarak mereka dengan RB Leipzig hanya satu poin. 

Freiburg bisa keluar dari zona Liga Champions jika mereka tak mampu memaksimalkan laga kontra Union Berlin yang terkenal spartan.

Liga Jerman juga akan menggelar dua pertandingan yang tak kalah seru malam ini, yakni FC Koln yang akan bertempur dengan Wolfsburg dan Hertha Berlin yang akan menjamu Mainz 05.