Bola Internasional

Jadwal Sepak bola SEA Games Hari Ini: Final Kepagian Thailand vs Malaysia

Sabtu, 7 Mei 2022 09:35 WIB
Penulis: Agung Wicaksono | Editor: Indra Citra Sena
© Changsuek_TH
Pelatih timnas Thailand, Alexandre Polking Copyright: © Changsuek_TH
Pelatih timnas Thailand, Alexandre Polking

INDOSPORT.COM - Cabang olahraga sepak bola SEA Games 2021 kembali dimulai mulai sore ini. Malam nanti akan tersaji laga final kepagian antara Thailand kontra Malaysia.

Hajatan SEA Games ke-31 berlangsung di Hanoi, Vietnam. Sementara itu, cabang olahraga sepak bola akan melibatkan 10 negara yang terbagi dalam dua grup.

Tuan rumah, Vietnam tergabung bersama Indonesia di Grup A dengan tiga negara lain. Seperti, Myanmar, Filipina dan Timor Leste. Pertandingan Grup A kemarin telah memainkan dua laga.

Filipina berhasil mengatasi perlawanan Timor Leste dengan skor telak 4-0. Sementara itu, tuan rumah berhasil mencukur habis timnas Indonesia U-23 dengan skor 3-0 kemenangan penting bagi pasukan Park Hang-seo.

Di lain sisi, Grup B yang berisikan Thailand, Malaysia, Singapura, Kamboja dan Laos akan memulai pertandingan perdana pada Sabtu (7/5/22).

Laga pertama mempertemukan Singapura U-23 kontra Laos U-23. Kemudian tim Gajah Putih, Thailand, kontra Malaysia U-23 yang akan kick-off pukul 19.00 WIB.

Kedua pertandingan itu akan berlangsung di Stadion Thien Truong, Nam Dinh, Vietnam. Sorotan utama tentu berada di laga final kepagian antara Thailand melawan Malaysia.

Skuat Gajah Perang diperkuat beberapa pemain berpengalaman seperti Kawin Thamsatchanan, Jonathan Khemdee, dan Korawich Tasa yang telah lama melintang di tim nasional.

Selain itu ada pula pemain-pemain yang bermain di Eropa seperti Chayapipat Supunpasuch dan Ben Davis. Pelatih Alexandre Polking juga memanggil pemain keturunan Patrik Gustavsson.

Sedangkan Malaysia yang ditangani Brad Maloney mengandalkan pemain-pemain yang murni di bawah 23 tahun seperti Luqman Hakim Shamsudin, Hadi Fayadh Razak, dan Quentin Cheng.