Liga Indonesia

Lebih Canggih dari Anfield dan Old Trafford, JIS Dianggap Layak Gelar Final Liga Champions

Sabtu, 7 Mei 2022 18:30 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT.com
Suasana laga Atletico Madrid U-18 vs Bali United U-18 pada IYC di Stadion JIS, Rabu (13/04/21). Foto: Herry Ibrahim/Indosport.com Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT.com
Suasana laga Atletico Madrid U-18 vs Bali United U-18 pada IYC di Stadion JIS, Rabu (13/04/21). Foto: Herry Ibrahim/Indosport.com

INDOSPORT.COM – Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria menyebut bahwa Jakarta International Stadium (JIS) memiliki fasilitas lebih baik dari Stadion Anfield dan Stadion Old Trafford.

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, memang tak nampak dalam pelaksanaan Salat Idul Fitri 1443 Hijriah beberapa waktu silam.

Riza memang tak hadir karena melakukan kunjungan ke Inggris di tengah libur panjang lebaran untuk menemani putrinya, Aisha yang tengah menjalankan program double degree dari Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia.

Di tengah kunjungannya ke Inggris, Riza ternyata menyempatkan diri untuk berkunjung ke Stadion Anfield, yang merupakan markas klub Liga Inggris, Liverpool dan Stadion Old Trafford yang merupakan markas Manchester United.

Foto kunjungan Wagub DKI Jakarta ini diunggah dalam akun pribadi @arizapatria pada Jumat (06/05/22).

Riza sedikit membandingkan fasilitas yang ada di Stadion Old Trafford dan Stadion Anfield dengan Jakarta International Stadium (JIS) yang baru dibangun di Jakarta.

Sebagai catatan, JIS memiliki 82 ribu kapasitas tempat duduk dan dilengkapi dengan atap buka tutup atau Retractable Roof.

“Fasilitas ini belum dimiliki Stadion Anfield, Old Trafford, dan banyak stadion di dunia,” ujar Riza.

“Singkatnya, Jakarta International Stadium layak untuk final Liga Champions, bahkan final Piala Dunia,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Riza kemudian mengungkap bahwa sepak bola kini masih menjadi industri di Inggris, karena pihak swasta percaya dengan menjadi sponsor dan memberikan investasi pada klub sepakbola.