Liga Indonesia

Liga 1: Ramai Rumakiek Santer Diisukan Merapat, Bos Persib Tenang-tenang Saja

Sabtu, 7 Mei 2022 10:46 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© Arif Rahman/Indosport.com
Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono. Foto: Arif Rahman/Indosport.com Copyright: © Arif Rahman/Indosport.com
Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono. Foto: Arif Rahman/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Wonderkid Ramai Rumakiek santer dikabarkan merapat ke Persib Bandung menjelang persiapan kompetisi Liga 1 2022-2023. Rumor berembus kencang di kalangan Bobotoh via media sosial. 

Apalagi, sebelumnya Persib sudah merekrut eks kiper Persipura Jayapura, Fitrul Dwi Rustapa dan David Kevin Rumakiek yang notabene kakak kandung Ramai Rumakiek.

Manajemen Persib akhirnya buka suara mengenai kabar bergabungnya pemain berposisi winger tersebut menjelang bergulirnya kompetisi Liga 1 2022-2023.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, menanggapi isu transfer Ramai Rumakiek dengan santai. Dia bahkan berujar bahwa sang pemain belum tentu akan direkrut.

"Apakah kalau sedang ramai diperbincangkan, terus akan datang begitu?" kata Teddy Tjahjono singkat saat dikonfirmasi awak media di Bandung. 

Manajemen Persib Bandung belum mengumumkan kembali pemain anyar yang direkrut untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2022-2023.

Sebelumnya, Persib sudah merekrut enam nama untuk Liga 1 2022-2023, yakni Ricky Kambuaya, Rachmat Irianto, David Rumakiek, Fitrul Dwi Rustapa, Eriyanto, dan Ciro Alves. 

Kemudian Persib mempromosikan Arsan Makarin Al Haq. Dia sebelumnya memperkuat tim satelit, Bandung United, yang berlaga di Liga 3 2021-2022.

Sementara itu, Ramai Rumakiek membantah kabar bakal pindah ke klub lain, termasuk Persib Bandung. Pengguna nomor punggung 23 ini mengaku sejumlah rumor di media sosial belum pasti. 

"Ah itu tidak benar sih, maksudnya tak serius juga. Hanya rumor saja. Saya belum tahu juga, karena saya masih menunggu juga," ungkap Ramai Rumakiek perihal kabar merapat ke Persib, Kamis (5/5/22).