Liga Indonesia

Liga 1: Sedang Diurus, Administrasi Pemain Anyar Persib Beres Sebelum Latihan Perdana

Sabtu, 7 Mei 2022 09:25 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© Arif Rahman/Indosport.com
Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono. Copyright: © Arif Rahman/Indosport.com
Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono.

INDOSPORT.COM - Manajemen Persib Bandung memastikan bahwa administrasi pemain anyar, terutama asing, sedang diproses. Diharapkan saat mereka bergabung nanti semuanya sudah selesai.

Sejauh ini, Persib sudah merekrut enam pemain anyar untuk menyambut Liga 1 2022-2023, yakni Ricky Kambuaya, Rachmat Irianto, David Rumakiek, Ciro Alves, Fitrul Dwi Rustapa, dan Eriyanto. 

Ciro Alves sendiri saat ini sedang menikmati periode liburan di kampung halamannya, Brasil, pasca-berakhirnya kompetisi Liga 1 2021-2022.

"Administrasi sekarangan sedang diurus. Mudah-mudahan bisa selesai sebelum yang bersangkutan mulai latihan," kata Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono.

Saat ini, dua pemain anyar Persib, Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto tengah memperkuat timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021, 6-22 Mei. Mereka baru akan bergabung dengan tim kebanggaan Bobotoh belakangan.

Aktivitas Persib masih diliburkan setelah berakhirnya Liga 1 2021-2022. Rencananya pemain akan kembali dikumpulkan untuk berlatih bersama pada 16 Mei mendatang.

Sebelum berlatih, pemain diharapkan bisa datang lebih awal lantaran ada beberapa tes yang harus dijalani para pemain usai mendapat jatah libur.

"Iya mereka akan mulai latihan semua. Para pemain rencananya akan mulai latihan lagi tanggal 16 Mei," jelas Teddy Tjahjono singkat kepada awak media.