Liga Inggris

Sah, Erik ten Hag Bakal Pertahankan Pemain 'Bermasalah' Manchester United

Sabtu, 7 Mei 2022 13:47 WIB
Penulis: Dwiana Restu Beniartha | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Phil Noble
Ekspresi Cristiano Ronaldo di laga Manchester United vs Brentford pada pekan ke-35 Liga Inggris Copyright: © REUTERS/Phil Noble
Ekspresi Cristiano Ronaldo di laga Manchester United vs Brentford pada pekan ke-35 Liga Inggris

INDOSPORT.COM - Masa depan Megabintang Cristiano Ronaldo sudah terjawab. Striker Portugal akan bertahan di Old Trafford setidaknya hingga kontraknya habis tahun depan.

Bertahannya Ronaldo tak lepas dari keputusan Erik ten Hag yang akan menggunakan dan memaksimalkan eks Real Madrid dalam skema bermainnya nanti

Sebelumnya The Telegraph melaporkan bahwa, manajer Belanda tak keberatan jika dalam timnya ada sosok macam Cristiano Ronaldo. 

Kabar tersebut seakan membantah berita beberapa waktu yang lalu, bahwa Ronaldo tak akan cocok dengan gaya bermain Erik ten Hag dan berpotensi menimbulkan masalah.

Beberapa pihak menilai bahwa Erik ten Hag tak suka jika ada Ronaldo karena skema bermainnya yang tak bergantung dengan satu pemian saja.

Namun, semuanya sudah terjawab bahwa Ronaldo dan Erik ten Hag akan berkolaborasi untuk membawa Setan Merah bangkit, setelah beberapa tahun terpuruk termasuk musim ini. 

Cristiano Ronaldo sendiri masih memiliki performa yang 'gila' meskipun usianya sudah 37 tahun. Ia bahkan menjadi top skor Man United dengan catatan 24 gol sejak kepulangannya ke Old Trafford.

Beberapa pertandingan terakhir juga membuktikan bahwa kehadirannya masih sangat diperlukan oleh klub. Pemenang 5 Ballon d'Or juga masih mampu berlari kencang untuk mengikuti tempo Liga Inggris.

Dengan leadership, teknik, stamina, kualitas dan pengalaman yang telah dibuktikan, membuat Erik ten Hag mulai memikirkan strategi baru untuk memasukan Ronaldo dalam sistem bermainnya.

Selain super star Portugal, Erik ten Hag juga menyebut beberapa nama yang masih akan ia gunakan musim depan. Salah satunya adalah David de Gea.