Liga Italia

AC Milan Kian Dekat Diakuisi RedBird Capital, Bos Investcorp Mencak-mencak

Minggu, 8 Mei 2022 20:38 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Alberto Lingria
Perusahaan asal Bahrain, Investcorp, dilaporkan mencak-mencak menyusul kabar RedBird Capital kian dekat untuk mengakuisisi Raksasa Liga Italia, AC Milan. Foto: REUTERS/Alberto Lingria Copyright: © REUTERS/Alberto Lingria
Perusahaan asal Bahrain, Investcorp, dilaporkan mencak-mencak menyusul kabar RedBird Capital kian dekat untuk mengakuisisi Raksasa Liga Italia, AC Milan. Foto: REUTERS/Alberto Lingria

INDOSPORT.COM - Bos Investcorp dilaporkan mencak-mencak menyusul kabar RedBird Capital kian dekat untuk mengakuisisi Raksasa Liga Italia, AC Milan.

Proses akuisisi I Rossoneri memasuki babak baru. Pasalnya, kini muncul calon pembeli AC Milan yang mendadak dijagokan dalam negoasi.

Adalah RedBird Capital yang digadang-gadang menjadi pemilik anyar AC Milan sekaligus menikung Investcorp. Keyakinan tersebut datang dari media yang berbasis di Italia yaitu Corriere della Sera dan Calcio e Finanza.

Menurut laporan tersebut, RedBird Capital punya beberapa keunggulan ketimbang AC Milan terkait negosiasi dengan Elliott Management.

Keunggulan pertama adalah soal nilai pembelian Tim Merah Hitam. Kabarnya, RedBird Capital bersedia mengucurkan dana cash sebesar 1 miliar euro untuk membeli I Rossoneri.

Jika ditelisik, jumlah tersebut lebih besar ketimbang harga yang ditawarkan oleh Investcorp di mana perusahaan asal Bahrain itu menawarkan dana 800 juta euro dalam bentuk tunai dan 400 juta euro lainnya sebagai utang kepada bank.

Diyakini, Elliott Management selaku pemilik sah I Rossoneri bakal lebih tertarik dengan proposal yang ditawarkan oleh RedBird Capital.

Selain itu, portofolio RedBird Capital juga dianggap lebih menarik ketimbang Investcorp. Bagaimana tidak, RedBird Capital sendiri merupakan salah satu pemilik saham minoritas Liverpool.

Dalam menjalankan bisnisnya bersama The Reds, RedBird Capital terkenal mampu meningkatkan nilai pasar klub tanpa harus berutang. Elliott Management juga bertekad untuk menjual AC Milan hanya kepada seseorang yang akan melanjutkan pendekatan seperti yang dilakukan oleh RedBird Capital.

Tak pelak jika RedBird Capital kini berada di posisi terdepan untuk mengakuisi AC Milan. Lantaran hal tersebut bos Investcorp Mohammed Al Ardhi mencak-mencak.