Liga Inggris

Pemilik Baru Sudah Hadir, Pemerintah Inggris Masih Investigasi Chelsea

Minggu, 8 Mei 2022 21:15 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS-Andrew Couldridge
Meskipun sang calon pemilik Chelsea, Todd Boehly, sudah hadir dalam pertandingan kontra Wolverhampton Wanderers, ada dua hal lain yang masih jadi perhatian. Foto: REUTERS-Andrew Couldridge Copyright: © REUTERS-Andrew Couldridge
Meskipun sang calon pemilik Chelsea, Todd Boehly, sudah hadir dalam pertandingan kontra Wolverhampton Wanderers, ada dua hal lain yang masih jadi perhatian. Foto: REUTERS-Andrew Couldridge

INDOSPORT.COM – Meskipun sang calon pemilik Chelsea, Todd Boehly, sudah hadir dalam pertandingan kontra Wolverhampton Wanderers, ada dua hal lain yang masih jadi perhatian pemerintah Inggris.

Pemerintah Inggris kabarnya masih ingin mendengar informasi kunci dari dua aktor pengelola Chelsea, Bruce Buck dan Marina Granovskaia, sebelum resmi mengesahkan kepamilikan baru di bawah Todd Boehly.

Pengumuman mengenai akuisisi Chelsea sudah dilakukan pada Sabtu (07/05/22) siang waktu Inggris bahwa penawaran dari konsorsium yang dipimpin oleh Todd Boehly sudah diterima.

Hal ini diumumkan langsung oleh pihak Chelsea sekaligus memberitahukan penerimaan dari pengelola Liga Inggris.

“Chelsea mengonfirmasi bahwa saat ini mereka sudah memiliki pemilik baru, dipimpin oleh Todd Boehly, Clearlake Capital, Mark Walter, dan Hansjoerg Wyss."

“Dari total investasi yang diberikan, ada yang dibagi untuk Chelsea dan didepositkan ke rekening bank yang dibekukan, dengan tujuan untuk berdonasi 100 persen dan sudah dikonfirmasi oleh Roman Abramovich.”

“Pemilik baru juga akan memberikan investasi pada pembangunan Stadion Stamford Bridge, akademi Chelsea, tim perempuan, dan Chelsea Foundation,” imbuh pihak klub dalam keterangan resmi.

Proses pengambilalihan Chelsea harus diselesaikan pada Mei 2022 dengan penerimaan oleh regulator Liga Inggris.

Hal ini menunjukkan bawa Todd Boehly dan kelompok konsorsiumnya bakal hadir di pertandingan Chelsea pada musim 2021/2022 ini dan juga final Piala FA yang akan dihelat beberapa pekan mendatang.

Kendati demikian, Federasi Sepak Bola Inggris (FA) tengah bekerja untuk menyelesaikan pengambilalihan klub ini.