Liga Italia

Peran Kunci Mike Maignan, Bantu AC Milan Raih Tambahan 22 Poin dan Selangkah Lagi Juara Liga Italia

Minggu, 8 Mei 2022 06:50 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© REUTERS/Daniele Mascolo
Kiper AC Milan Mike Maignan pada laga saat melawan Inter Milan. (05/02/22). FOTO REUTERS/Daniele Mascolo Copyright: © REUTERS/Daniele Mascolo
Kiper AC Milan Mike Maignan pada laga saat melawan Inter Milan. (05/02/22). FOTO REUTERS/Daniele Mascolo

INDOSPORT.COM – Kiper asal Prancis, Mike Maignan, memainkan peran kunci untuk AC Milan pada Liga Italia musim 2021/2022. Selain penyelamatan, eks Lille berikan banyak poin untuk Rossoneri.

Nama kiper asal Prancis, Mike Maignan, tak bisa lepas dari kesuksesan AC Milan yang hampir memenangi gelar juara Liga Italia musim 2021/2022.

Sejak dibeli dari Lille pada bursa transfer musim panas 2021, Maignan kerap tampil mengawal gawang AC Milan. Ia memang dibeli sebagai pengganti kiper timnas Italia, Gianluigi Donnarumma yang kini membela klub Liga Prancis, Paris Saint-Germain.

Namun demikian, Rossoneri sempat beberapa pekan tak memainkan Mike Maignan karena cedera dan digantikan kiper Rumania, Ciprian Tatarusanu.

Maignan mampu menjadi tulang punggung AC Milan selepas mendapatkan 17 nirbobol dalam 36 penampilan di semua kompetisi musim ini, dengan total kebobolan 31 gol.

Transfer kiper yang satu ini tentu sangat sukses bagi AC Milan, dengan setiap penny harganya sangat berarti bagi keberlanjutan tim menuju juara Liga Italia.

Dilansir dari Tuttosport, AC Milan harus berterima kasih kepada Maignan, karena usahanya kemudian menghasilkan 22 poin.

Sebagai catatan, tim asuhan Stefano Pioli kini duduk di puncak klasemen Liga Italia dengan meraih 77 poin dari 35 pertandingan.

Beberapa penyelamatan krusial bahkan dibuat oleh Mike Maignan, seperti saat melawan Fiorentina dari tembakan penyerang Brasi, Arthur Cabral pekan lalu.