Liga Inggris

Hasil Liga Inggris Manchester City vs Newcastle United: The Citizens Ngamuk!

Senin, 9 Mei 2022 00:52 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© reutersconnect.com
Jack Grealish berebut bola dengan Emil Krafth di Laga Manchester City vs Newcastle United REUTERS/Phil Noble Copyright: © reutersconnect.com
Jack Grealish berebut bola dengan Emil Krafth di Laga Manchester City vs Newcastle United REUTERS/Phil Noble

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan lanjutan pekan ke-36 kompetisi Liga Inggris musim 2021-2022 antara Manchester City vs Newcastle United.

Pertandingan Liga Inggris antara Manchester City vs Newcastle United baru saja selesai tersaji di Stadion Etihad pada Minggu (08/05/22) malam WIB.

Dalam duel tersebut, The Citizens mengamuk seusai gagal lolos ke partai final Liga Champions. Mereka mampu mendulang kemenangan 5-0 atas Newcastle United.

Lima gol pasukan Pep Guardiola ke gawang The Magpies berhasil dicetak oleh Aymeric Laporte, Rodri, Phil Foden dan brace dari Raheem Sterling. 

Kemenangan besar ini membuat Manchester City semakin dekat dengan gelar juara Liga Inggris 2021-2022. Mereka kini unggul tiga angka dari Liverpool yang mendulang hasil imbang 1-1 dengan Tottenham Hotspur.

Jalannya Pertandingan

Dalam laga ini, Pep Guardiola tidak memasukan nama Bernardo Silva, Phil Foden, Riyad Mahrez dan Kyle Walker ke dalam starting line up.

Meski begitu, Manchester City tetap mendominasi jalannya pertandingan sejak menit awal babak pertama. Tuan rumah baru bisa pecah telur pada menit ke-19.

Raheem Sterling mencatatkan namanya ke papan skor setelah menaklukkan kiper Newcastle, Martin Dubravka, dengan sundulan. Ini menjadi gol ke-15 musim ini bagi winger Timnas Inggris tersebut.

Setelah itu, Manchester City mampu menggandakan keunggulan pada menit ke-38 berkat gol dari Aymeric Laporte setelah memanfaatkan bola rebound hasil sepakan Ilkay Gundogan.