In-depth

Kisah AC Monza, Sang Jelmaan AC Milan yang Bermimpi Tampil di Serie A Untuk Kali Pertama

Senin, 9 Mei 2022 18:32 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© instagram.com/acmonza/
kisah AC Monza, klub Liga Italia yang berjuluk jelmaan AC Milan dengan mimpi untuk mentas di Serie A kali pertama dalam sejarah. Copyright: © instagram.com/acmonza/
kisah AC Monza, klub Liga Italia yang berjuluk jelmaan AC Milan dengan mimpi untuk mentas di Serie A kali pertama dalam sejarah.

INDOSPORT.COM – Melihat kisah AC Monza, klub Liga Italia yang berjuluk jelmaan AC Milan dengan mimpi mentas di Serie A kali pertama dalam sejarah. Mampukah terwujud?

Kasta kedua Liga Italia, Serie B musim 2021/2022 mampu hadirkan drama dalam perebutan gelar juara serta tiket untuk promosi ke Serie A musim depan.

Bahkan, penentuan juara dan tim yang berhak naik level harus ditentukan hingga pertandingan pekan terakhir Serie B.

Hingga pekan ke-38 Serie B kemarin, ada empat tim yang masih memperebutkan dua tiket promosi otomatis.

Mereka adalah Lecce, Cremonese, Monza dan Pisa yang masing-masing memiliki peluang sama besarnya untuk langsung melenggang ke Serie A musim depan.

Di laga penutup, Lecce menjadi tim yang lebih dulu memastikan promosi, usai mengalahkan tim juru kunci, Pordenone, dengan skor tipis 1-0 melalui gol semata wayang Zan Majer.

Disusul oleh Cremonese yang jadi tim kedua memastikan tiket lolos, setelah sukses menumbangkan tim milik grup Djarum, Como FC dengan skor 2-1.

Secara keseluruhan, klasemen Serie B ditutup dengan Lecce keluar sebagai pemenang dengan mengumpulkan 71 poin, disusul Cremonese di posisi kedua degan 69 poin.

Sementara Pisa dan AC Monza harus puas berada di posisi ketiga dan keempat dengan sama-sama mengoleksi 67 poin, kedua tim tersebut masih bisa meraih tiket promosi Serie A melalui jalur play off.

Khusus bagi AC Monza, keberhasilan mereka finish di empat besar serta amankan tiket play-off promosi, jadi suatu prestasi tersendiri lantaran selama dua musim beruntun mereka mampu catatkan hasil serupa.

Andai kata AC Monza musim ini berhasil memenangi duel play off, maka akan jadi sejarah baru buat mereka yakni tampil di Serie A untuk kali pertama sejak klub berdiri.