Liga Inggris

Liga Inggris: Man United Jalani Musim Payah, Cristiano Ronaldo yang Rugi Milyaran Rupiah

Senin, 9 Mei 2022 21:21 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Juni Adi
© REUTERS/Ian Walton
Cristiano Ronaldo dan para penggawa Manchester United harus merasakan pemotongan gaji usai target finis empat besar di Liga Inggris gagal tercapai musim ini. (REUTERS/Ian Walton) Copyright: © REUTERS/Ian Walton
Cristiano Ronaldo dan para penggawa Manchester United harus merasakan pemotongan gaji usai target finis empat besar di Liga Inggris gagal tercapai musim ini. (REUTERS/Ian Walton)

INDOSPORT.COM - Manchester United dipermalukan Brighton and Hove Albion dengan skoir 4-0 pada Sabtu (07/05/22) lalu dan secara matematis tak lagi mungkin bisa finis empat besar Liga Inggris

Akibatnya, gaji beberapa pemain The Red Devils akan 'disunat' termasuk Cristiano Ronaldo sebagai bentuk sanksi atas performa buruk mereka sepanjang 2021/2022.

The Daily Mail mengklaim bahwa situasi ini memang sudah ada di struktur kontrak Manchester United dengan para pemainnya.

Pemangkasan upah bukan sesuatu yang aneh karena pendapatan mereka bakal turun tanpa finis di empat besar Liga Inggris yang berjadiah tiket Liga Champions.

Manchester United layaknya tim-tim lain cukup bergantung pada uang partisipasi di Liga Champions untuk menjalankan roda ekonomi mereka.

Memang berkompetisi di Liga Europa atau Liga Konferensi Europa musim depan juga bisa mendatangkan untung namun tidak sebesar jika ikut Liga Champions.

Masih dari The Daily Mail, Manchester United kabarnya sampai harus memotong 25% dari anggaran upah mingguan bintang-bintangnya.

Itu artinya nominal yang masuk ke rekening setiap pemain dengan klausul pemotongan gaji seperti Ronaldo akan berkuran seperempat.

CR7 per tujuh hari menerima sekitar 385.000 Pounds namun setelah dipangkas 25% hanya akan menjadi 288.000 Pounds alias hilang 97.000 Pounds.

Jika dikonversi menjadi Rupiah, maka kerugian Cristiano Ronaldo nyaris 2 miliar. Sangat besar apabila mengingat kontribusi penyerang 37 tahun asal Portugal itu di semua ajang musim ini adalah 24 gol atau yang terbanyak di antara penggawa Manchester United lain.