Bursa Transfer

Opsi Bijak Man United Jika Sulit Bajak Frenkie de Jong dari Barcelona, Apa Itu?

Senin, 9 Mei 2022 11:25 WIB
Penulis: Agung Wicaksono | Editor: Indra Citra Sena
© Getty Images
Pemain Meksiko, Edson Alvarez yang Menjadi Opsi Transfer Man United Musim Panas Mendatang. Copyright: © Getty Images
Pemain Meksiko, Edson Alvarez yang Menjadi Opsi Transfer Man United Musim Panas Mendatang.

INDOSPORT.COM - Manchester United tengah dibuat pusing dengan rencana transfer Frenkie de Jong yang terancam gagal. Sebab, sang pemain justru makin dekat ke rival mereka.

Kabar yang berhembus kencang, pemain incaran The Red Devils itu justru makin dekat ke Manchester City. Dia rupanya menjadi opsi lain Barcelona untuk mendapatkan Bernardo Silva.

Dengan keadaan yang berkembang saat ini, mau tak mau pihak Setan Merah harus mulai berpikir dan mencari opsi lain andai gagal mendatangkan pemain kesayangan Erik ten Hag dari Barcelona.

Sebagai gantinya pihak Setan Merah akan mencoba opsi mengejutkan dengan mendatangkan gelandang bertahan milik Ajax Amsterdam, Edson Alvarez musim panas mendatang.

Pemain internasional Meksiko itu tentu jadi opsi terbaik Manchester United saat ini. Sebab, kemampuanya sudah diketahui oleh manajer baru mereka.

Setan Merah memang sedang membutuhkan gelandang bertahan baru di skuad mereka musim depan. Sebab, akan ada satu gelandang bertahan The Red Devils yang akan hengkang di akhir musim ini.

Menurut laporan Fichajes, Manchester United memang mulai serius mengincar gelandang bertahan Ajax tersebut. Pemain berusia 24 tahun itu jadi opsi kedua jika gagal datangkan Frenkie de Jong .

Kabarnya Edson Alvarez akan dilepas Ajax Amsterdam jika ada klub yang mau membayar pemain internasional Meksiko tersebut dengan biaya 30 juta euro (sekitar Rp457 miliar).

Edson Alvarez merupakan pemain serba bisa yang bisa didapatkan United musim panas nanti. Selain beropresi di sektor gelandang bertahan dia juga piawai bermain di lini pertahanan sebagai bek tengah.

Selain itu, target utama mereka pemain asal Belanda yang saat ini membela Barcelona kabarnya masuk dalam rencana tukar guling dengan Manchester City.