Liga Italia

Top Skor Liga Italia: Para Jagoan Kompak Mandul, Kecuali Lautaro Martinez

Senin, 9 Mei 2022 09:25 WIB
Penulis: Dwiana Restu Beniartha | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS-Daniele Mascolo
Lautaro Martinez dari Inter Milan merayakan golnya REUTERS-Daniele Mascolo Copyright: © REUTERS-Daniele Mascolo
Lautaro Martinez dari Inter Milan merayakan golnya REUTERS-Daniele Mascolo

INDOSPORT.COM - Berikut daftar top skor sementara Liga Italia 2021-2022. Pemain Lazio, Ciro Immobile, masih duduk nyaman di singgasana meskipun jagoan Inter Milan mengemas brace.

Lautaro Martinez sukses memborong dua gol dalam laga kontra Empoli, Jumat (6/4/22). Dalam pertandingan tersebut, Inter menang dengan skor 4-2.

Nerazzurri sukses melumat sang tamu Empoli lewat gol dua gol Lautaro Martinez (45'), (64') satu gol dari Alexis Sanchez (90+4) dan satu gol bunuh diri dari pemain Empoli Simone Romagnoli (40').

Sementara dua gol sang tamu dicetak oleh Andrea Pinamonti (5') dan Kristjan Asilani (28'). Dua gol Lautaro Martinez membuat dirinya bertengger di posisi ketiga pencetak gol terbanyak Liga Italia.

Striker Argentina tersebut mengemas 19 gol sejauh ini. Dirinya masih tertingal oleh torehan Dusan Vlahovic di posisi kedua dengan catatan 23 gol.

Dua striker tersebut masih tertinggal dari Ciro Immobile setelah ia membukukan 27 gol sejauh ini. Sayangnya striker Lazio tersebut malah mandul di pertandingan terakhirnya kontra Sampdoria.

Posisi keempat masih dihuni oleh penyerang Hellas Verona yakni  Giovanni Simeone. Striker 26 tahun tersebut telah mengemas 16 gol sejauh ini.

Sementara striker sensasional AS Roma Tammy Abraham masih terjebak di peringkat kelima dengan 15 golnya. Ia dibayang-bayangi oleh torahan gol winger incaran AC Milan yakni Domenico Berardi dengan torahan 14 gol.

Marko Arnautovic dan Gianluca Scamacca yang sukses mencetak gol di pertandingan terakhirnya juga memiliki torahan yang sama dengan Berardi yakni 14 gol.

Penentuan top Skor Liga Italia belumlah usai karena kompetisi masih menyisakan dua pertandingan. Namun, untuk persaingan puncak top skor hanya menyisakan Dusan Vlahovic dan Ciro Immobile, mengingat jumlah sisa pertandingan.