In-depth

Waduh! Chelsea Berpotensi Finis di Luar 4 Besar, Begini Perhitungannya

Senin, 9 Mei 2022 10:06 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Tony Obrien
Meski duduk di peringkat ketiga klasemen Liga Inggris 2021/22, nyatanya Chelsea masih bisa finis di luar 4 besar atau zona Liga Champions. Kok bisa? Copyright: © REUTERS/Tony Obrien
Meski duduk di peringkat ketiga klasemen Liga Inggris 2021/22, nyatanya Chelsea masih bisa finis di luar 4 besar atau zona Liga Champions. Kok bisa?

INDOSPORT.COM – Meski duduk di peringkat ketiga klasemen Liga Inggris 2021/22, nyatanya Chelsea masih bisa finis di luar 4 besar atau zona Liga Champions. Kok bisa?

Chelsea saat ini mulai was-was. Ada potensi bahwa The Blues bisa saja terlempar dari 4 besar di tiga laga tersisa Liga Inggris 2021/22.

Hal ini tak lepas dari posisi para rivalnya dalam perebutan dua tempat tersisa di 4 besar. Setidaknya, zona tersebut diperebutkan oleh tiga klub London, yakni Chelsea, Arsenal, dan Tottenham Hotspur.

Sebagaimana diketahui, saat ini Chelsea hanya unggul satu poin dari Arsenal di peringkat ke-4 dan lima poin dari Tottenham yang ada di peringkat ke-5.

Perubahan poin ini didapatkan setelah The Blues kembali menelan hasil pahit, yakni imbang melawan Wolverhampton Wanderers di pekan ke-35.

Di sisi lain, Arsenal berhasil meraih kemenangan 2-1 atas Leeds United, dan Tottenham meraih hasil imbang dalam lawatan ke markas Liverpool di pekan yang sama.

Dengan tiga pertandingan tersisa, poin Chelsea bisa saja disalip oleh Arsenal dan Tottenham di tiga pertandingan tersisa nanti.

Dengan kata lain, bisa saja Chelsea terlempar dari posisi 4 besar di akhir musim dan dua zona Liga Champions tersisa direbut oleh dua klub London Utara tersebut.

Bagaimana perhitungan agar Chelsea terlempar dari 4 besar di akhir musim atau bagaimana cara The Blues bisa tampil di Liga Champions musim depan ketimbang Arsenal dan Tottenham? Begini perhitungannya.