Bola Internasional

Belum Move On, Eks Timnas Inggris Akui Masih Kepikiran Skuat Garuda Select 4

Selasa, 10 Mei 2022 15:16 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© Garuda Select
Belum move on, eks pemain Sampdoria dan Timnas Inggris era 90-an, Des Walker, mengaku masih kepikiran dan merindukan skuat Garuda Select 4. Copyright: © Garuda Select
Belum move on, eks pemain Sampdoria dan Timnas Inggris era 90-an, Des Walker, mengaku masih kepikiran dan merindukan skuat Garuda Select 4.

INDOSPORT.COM - Belum move on, eks pemain Sampdoria dan Timnas Inggris era 90-an, Des Walker mengaku masih kepikiran dan merindukan skuat Garuda Select 4.

Garuda Select merupakan pelatihan pemain sepak bola muda Indonesia di Inggris. Saat ini, program pelatihan yang disponsori oleh Mola TV ini menuntaskan musim keempat.

Sebagaimana diketahui, skuat Garuda Select 4 kini telah menuntaskan program latihan di Inggris, dan pulang ke Indonesia pada awal Mei untuk merayakan lebaran.

Namun, para pelatih nampaknya masih merindukan keceriaan Hokky Caraka dkk.

Des Walker misalnya, ia merasa sangat bangga dengan skuat Garuda Select yang menunjukkan perkembangan signifikan.

Des sadar ketika Garuda Select melawan Ipswich Town U-18, para pemain Indonesia itu bukan lagi 'anak-anak', tapi mereka kini sudah hampir menjadi pemain profesional.

"Jika saya harus pilih satu momen, itu adalah pertandingan melawan Ipswich. Kita meraih hasil imbang, padahal harusnya bisa menang," sebut Des Walker blak-blakan.

"Mereka (Ipswich) tim yang sangat bagus, ada pemain Timnas Inggris juga di sana."

"Tapi itu adalah hari di mana kita akhirnya bisa membalikkan keadaan. Anak-anak ini (Garuda Select) ternyata bisa menghadapi siapa saja," ungkap Des Walker bangga.

"Ketika kamu menyadari sejauh mana anak-anak telah berkembang, itu adalah pertama kalinya saya bisa menyimpulkan, seberapa bagus yang telah mereka lakukan," ujarnya.